Visi Indonesia Wil. NTB tangkal HOAX di Kota Bima

Visi Indonesia Wil. NTB tangkal HOAX di Kota Bima
Foto: Direktur Eksekutif Independent Democracy Policy (INDeP) Muhammad Isnaini

KOTA BIMA – Dalam rangka mewujudkan demokrasi Indonesia, yang menyongsong masa keemasan Indonesia Tahun 2045, Visi Indonesia Wilayah Nusa Tenggara Barat mengadakan kegiatan Ngopi-Ngobrol Politik di Kota Bima.

Direktur Visi Indonesia Wil. NTB Muhammad Isnaini AR mengatakan bahwa konstalasi demokrasi yang cenderung fluktuatif adalah wajar. Terlepas dari kondisi demikian, semua elemen harus berpartisipasi dalam konsolidasi demokrasi di Nusa Tenggara Barat lebih khusus di Kota Bima.

“Dalam demokrasipun, hal yang sangat wajar dan sangat sehat jika muncul presepsi-presepsi lain atas konsolidasi yang terjadi. Atas presepsi demikian, tidak berarti kita harus menarik diri” Ujar Wakil Ketua DPD I KNPI NTB ini saat dikonfirmasi langsung Detikntb.com (8/11/17)

“Dan mereka yang berkepentingan menciptakan demokrasi yang kondusif dan sehat, akan melibatkan diri” Lanjutnya

Isnaini juga mengajak seluruh elemen terutama pemuda untuk lebih realistis dalam mengkosolidasikan demokrasi, termasuk dalam menghadapi pilkada serentak 2018.

“Konsolidasi demokrasi butuh tenaga dan pikiran juga logistik” Ujarnya

Isnaini juga menegaskan bahwa sebagai rakyat, kita bisa melakukan hal-hal kecil termasuk meminimalisir HOAX yang selama ini sangat terasa betul mengancam persaudaraan kebangsaan kita.

“Hoax mengancam persaudaraan kita, Visi Indonesia hadir untuk memastikan persatuan dan kesatuan kita” Tutup pemuda asal Bima ini

Kegiatan yang mengangkat tema “Pilkot Bima Tanpa Hoax; Aman dan Damai” ini akan diadakan di Yuank Cafee Kota Bima pada Rabu 08 November 2017 Pukul 19.30 dengan pembicara Panwaslu Kota Bima, KPU Kota Bima, Ketua KNPI Kota Bima, Politisi Nasdem Kota Bima Mutmmainah Haris dan Humas Pemkot Bima.

Sebelum agenda kegiatan Ngopi ini, Lembaga Visi Indonesia Wil. NTB juga telah melaksanakan kegiatan Kuliah Umum bersama Kapolri di Universitas Mataram. (ak)