Sikapi Aksi Terorisme, MN KAHMI Gelar Bedah Buku “Bangkit Bela Negara”

Sikapi Aksi Terorisme, MN KAHMI Gelar Bedah Buku “Bangkit Bela Negara”
Foto : Sejumlah pembicara bedah buku Bangkit Bela Negara

Jakarta,- Menyikapi situasi masa kini maraknya aksi terorisme  yang dilandasi dari faham radikalisme sempit, Majelis Nasional Korps Alumi HMI (MN KAHMI) Bidang Pertahanan dan Keamanan mengadakan diskusi dan bedah buku yang bertema “Bangkit Bela Negara”. Diskusi yang dilangsungkan di kantor DSI Menteng (06/06/2018) sekaligus membedah pikiran dan buah karya buku dari Dr. Letkol CAJ Kusuma, M.Si.

Buku yang memuat tentang pentingnya bela Negara bagi kalangan generasi muda sehingga menjadi penting masuk dalam sistem pendidikan di perguruan Tinggi.

Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi melalui Dirjen Sumberdaya Iptek dan Dikti  Prof. dr. Ali Ghufron Mukti, Ph.D.,M.Sc mengapresiasi kehadiran buku tersebut dan menyatakan sangat penting disaat maraknya paham radikalisme dikalangan insan perguruan tinggi.

“Buku ini sepertinya menengahkan gagasan tentang pentingnya generasi muda terutama bagi kalangan terpelajar di perguruan tinggi untuk tahu bela Negara. Dan di Dikti sendiri sudah memasukan bela Negara ke dalam general education  yang di dalamnya memuat internalisasi karakter luhur toleran, peduli, mandiri, berpikir terbuka dan sebagainya” kata Ali Ghufron

Sementara Dr. Hamdan Zoelva berpendapat bahwa bela Negara adalah kebutuhan bangsa untuk kelangsungan dan keutuhan Negara dimasa yang akan datang.

“Bela Negara hal yang esensial bagi kelangsungan bangsa ini, apalagi bangsa ini tersusun dalam kemajemukan maka keniscayaan kita menjaga keutuhannya dengan semangat bela Negara dari berbagai ancaman” kata mantan ketua MK tersebut.

Sementara pihak penyelenggara Ketua Bidang Pertahanan dan Keamanan MN KAHMI Tatang Badruttamam, M.Si mengungkapkan kegiatan ini sebagai upaya mendorong isu bela Negara menjadi perhatian serius berbagai pihak.

(IBA)