Rumah Cita Menggelar Dialog Publik, Damai Bima Untuk Indonesia

Rumah Cita Menggelar Dialog Publik, Damai Bima Untuk IndonesiaReviewed by adminon.This Is Article AboutRumah Cita Menggelar Dialog Publik, Damai Bima Untuk IndonesiaKOTA BIMA – LSM Rumah Cita Menggelar Dialog Publik “Damai Bima Untuk Indonesia” yang dilaksanakan di Aula Kantor Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bima 20/11/2017. Dialog Publik yang dilaksanakan kali ini mengangkat tema “Penguatan Peran Toga dan Toma Dalam Meningkatkan Kerukunan Antar Umat Beragama”. Hadir Kepala Kementrian Agama Kota Bima Bapak Dr. H. Munir […]
Wakil Walikota Bima memberi sambutan dalam Dialog Damai Bima untuk Indonesia. (foto: kampungmedia)

KOTA BIMA – LSM Rumah Cita Menggelar Dialog Publik “Damai Bima Untuk Indonesia” yang dilaksanakan di Aula Kantor Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bima 20/11/2017. Dialog Publik yang dilaksanakan kali ini mengangkat tema “Penguatan Peran Toga dan Toma Dalam Meningkatkan Kerukunan Antar Umat Beragama”.

Hadir Kepala Kementrian Agama Kota Bima Bapak Dr. H. Munir sekaligus membuka kegiatan dialog. Dalam sambutannya H. Munir mengapresiasi kegiatan dialog, mengingat kondisi sosial terjadi di Bima akhir-akhir ini.

Muhamad Yunus, S.Pd selaku Direktur Rumah Cita sekaligus penangung jawab kegiatan, dalam sambutannya mengatakan “bahwa akhir-akhir ini Konflik sosial yang terjadi di Bima beberapa bulan terakhir sangat memprihatinkan. Maka oleh sebab itu butuh peran aktif semua Stak Holder baik Tokoh Agama maupun Tokoh Masyarakat dalam rangka menyiarkan pesan-pesan perdamaian.”

Lanjutnya, Yunus mengatakan Hanya langkah-langkah kecil kami sanggupi, mengayunkan kaki kanan dan kiri, beranjak beriringan mencipta harmoni, merajut sinergi memutus mata rantai kekerasan dan intolerasi sosial sembari berharap kebenaran, kebaikan, keindahan, keadilan dan cinta sentiasa menyelimuti rumah lahir batin kita dalam damai.

“Semoga selalu ada jalan kemudahan disetiap upaya menyiapakan ruang berbagi pesan damai untuk merawat akal sehat dan nurani publik di negeri ini, terutama sekali di Dana Mbojo” paparnya.

Adapun yang menjadi narasumber dalam dialog publik ini adalah DR. Irfan Abubakar Akademisi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, serta di hadiri oleh peserta yang mewakili Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan OKP-OKP Se-Kota Bima.(gh