Ketua IMBI Lantik Pengurus Mahasiswa 3 Kecamatan di Asrama Bima

Ketua IMBI Lantik Pengurus Mahasiswa 3 Kecamatan di Asrama Bima
Foto : Kabag Ops Polres Mataram Kompol Taufik, SIP saat sambutan di acara pelantikan Pengurus Kecamatan.

Mataram,- Ketua Ikatan Mahasiswa Bima (IMBI) Mataram melantik pengurus Mahasiswa tiga kecamatan sekaligus yakni Kecamatan Wawo, Sape dan Parado di Asrama Mahasiswa Bima Mataram, Minggu (03/06) sore.

Acara yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama tersebut dihadiri oleh para sesepuh Bima Mataram yakni Drs. H. Ali A Rahim, Kompol Taufik SIP dan Kapolsek Mataram Kompol Yusuf serta dihadiri oleh ratusan Mahasiswa Bima Mataram termasuk tuan rumah Ketua Asrama Mahasiswa Bima Mataram Ramadhan Uba.

Ketua IMBI mataram Muhammad Na’im dalam sambutannya menyampaikan bahwa Bima bukan ladang terorisme. Stigma tersebut harus hilang di Bima sebab Bima bukan sarang terorisme.

“Bima bukan ladang terorisme, itu terlalu berlebihan”, tegas Ketua IMBI Mataram Muhammad Na’im saat wawancara usai pelantikan.

Seharusnya tambahnya, untuk melakukan pendekatan secara persuasif dan tidak serta merta melakukan pendekatan secara hukum. Bupati Bima harus memandang bahwa Mahasiswa bima Mataram harus mengapresiasi atas konstribusi besar mereka terhadap daerah Kabupaten Bima.

“Ini harus diapresiasi oleh pemerintah Kabupaten Bima”, harap Na’im.

Na’im menambahkan, mahasiswa Bima harus ikut terlibat dalam mensukseskan pemilihan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur NTB periode 2018-2023. Serta mengajak pemuda dan mahasiswa Bima Mataram untuk tidak golput dalam pemilihan tersebut.

Drs H. M Ali Arahim, M.Pd salah satu sesepuh sekaligus pembina Rukun Keluarga Bima (RKB) Mataram mengajak mahasiswa Bima Mataram untuk selalu membaca alqur’an setiap hari pada bulan ramadhan ini, dengan membaca satu surat satu hari.

Kompol Taufik, SIP berharap kepada mahasisiwa Bima Dompu yang akan pulang kampung menggunakan motor untuk hati-hati.

“Insya Allah kami akan mengawal (mereka) sampai di pelabuhan Lombok”, ungkap sesepuh Bima Mataram yang dikenal baik di kalangan Mahasiswa Bima Dompu Mataram tersebut.

(IBA)