Gubernur NTB Isi Kuliah Umum di ITB

Gubernur NTB Isi Kuliah Umum di ITBReviewed by adminon.This Is Article AboutGubernur NTB Isi Kuliah Umum di ITBJawa Barat,- Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) mengisi kuliah umum dengan tema “Menerapkan Nilai Ketuhanan dan Nasionalisme dalam Menjalankan Kepemimpinan yang Berintegritas dan Profesional” di Auditorium Sekolah Bisnis dan Management ITB, Jumat (16/3). Di hadapan ratusan mahasiswa ITB itu, TGB menaruh sebuah harapan besar kepada ITB. Yaitu, lahirnya para […]
Foto : Gubernur NTB saat memberikan kuliah umum di hadapan mahasiswa ITB

Jawa Barat,- Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) mengisi kuliah umum dengan tema “Menerapkan Nilai Ketuhanan dan Nasionalisme dalam Menjalankan Kepemimpinan yang Berintegritas dan Profesional” di Auditorium Sekolah Bisnis dan Management ITB, Jumat (16/3). Di hadapan ratusan mahasiswa ITB itu, TGB menaruh sebuah harapan besar kepada ITB. Yaitu, lahirnya para calon pemimpin bangsa yang memiliki kemitmen kuat membangun negeri yang besar ini.

Menurut Gubernur peraih ratusan penghargaan tersebut, mahasiswa ITB memiliki kredibilitas yang sangat baik dan bisa diandalkan. Bahkan di ITB kata TGB, tempat lahirnya tokoh-tokoh besar di Indonesia, mulai Presiden pertama Soekarno dan Presiden ketiga BJ Habibie.

“Kami semua, Bangsa Indonesia kepada ITB meletakan sungguh-sungguh harapan besar, dari kampus ini akan lahir pemimpin-pemimpin bangsa,” ucap TGB. Selanjutnya, TGB banyak memaparkan tentang perkembangan NTB dalam sektor pertanian dan pariwisata.

Sebelum menguraikan harapan tersebut, terlebih dahulu TGB memberikan paparan dengan contoh kasus. Yakni jika suatu hari putrinya dilamar oleh dua laki-laki dengan latar belakang berbeda. Laki-laki pertama memiliki empat unit ruko, sedangkan laki-laki kedua adalah mahasiswa ITB semester akhir.

“Saya dengan penuh kemantapan hati memilih anak ITB,” kata TGB yang disambut tepuk tangan meriah mahasiswa ITB. Menurut TGB mahasiswa ITB memiliki kredibilitas yang sangat baik dan bisa diandalkan.

Pernyataan TGB tersebut menjadi topik yang menarik bagi mahasiswa pada sesi tanya jawab. Seorang mahasiswa, Aziz, yang gaya perkenalan dirinya mengundang decak tawa mahasiswa lainnya. “Saya Aziz, saya sebenarnya mahasiswa tingkat akhir pak,” kata Aziz.

Perkataan Aziz ini dianggap ‘modus’ oleh mahasiswa lainnya mengingat TGB di awal tadi akan memilih anak ITB sebagai calon menantunya.

“Nah, soal yang awal-awal bapak bilang tadi lebih memilih anak ITB, itu beneran pak?” kata mahasiswa tersebut yang kembali disambut gelak tawa mahasiswa lain.

TGB mengatakan, pernyataannya itu sebenarnya hanya menguji bagaimana respon mahasiswa ITB. “Memang anak ITB cerdas-cerdas, memang enggak bisa kita pancing dikit, anak ITB punya respons yang sangat cepat,” canda TGB.

(IBA)