FKS Dembi Nduha Sangiang gelar dialog tematik

FKS Dembi Nduha Sangiang gelar dialog tematikReviewed by adminon.This Is Article AboutFKS Dembi Nduha Sangiang gelar dialog tematikBima (Detikntbcom),- Forum Keserasian Sosial Dembi Nduha kembali melaksanakan kegiatan, kali ini lembaga sosial kemasyarakatan tersebut mengadakan Dialog Tematik Program Keserasian Sosial Berbasis Kemasyarakatan, di Aula Kantor Desa Sangiang Kecamatan Wera Kabupaten Bima pada, Selasa, (20/10/2020) Kegiatan yang mengusung tema Merajut Kebersamaan Menggapai Sangiang Yang Harmonis tersebut dibuka langsung oleh Kepala Desa Sangiang Kecamatan Wera […]
Forum Keserasian Sosial Dembi Nduha mengadakan kegiatan Dialog Tematik di Aula Kantor Desa Sangiang Kecamatan Wera Kabupaten Bima pada, Selasa, (20/10/2020)

Bima (Detikntbcom),- Forum Keserasian Sosial Dembi Nduha kembali melaksanakan kegiatan, kali ini lembaga sosial kemasyarakatan tersebut mengadakan Dialog Tematik Program Keserasian Sosial Berbasis Kemasyarakatan, di Aula Kantor Desa Sangiang Kecamatan Wera Kabupaten Bima pada, Selasa, (20/10/2020)

Kegiatan yang mengusung tema Merajut Kebersamaan Menggapai Sangiang Yang Harmonis tersebut dibuka langsung oleh Kepala Desa Sangiang Kecamatan Wera Kabupaten Bima A.Rasid H. Imran, SE.

Kepala Desa menyampikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Kementrian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) dan juga kepada Forum Keserasian Sosial Dembi Nduha atas terlaksananya beberapa program di Desa Sangiang. Ia pun berharap agar setiap tahun program tetap masuk di Desa tersebut

“Atas nama pemerintah desa kami ucapakan terimakasih, semoga di tahun-tahun selanjutnya program tetap masuk di desa kami,” Tutupnya

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyatukan pikiran dan pencegahan konflik sosial serta tindakan kriminalitas di tengah kehidupan masyarakat.

Ketua FKS Dembi NDuha Desa Sangiang Ihdar Kusuma Wardana mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kembali nilai gotong royong, persatuan dan kesatuan serta kebersamaan seluruh masyarakat.

“Kita hidupkan kembali gotong royong di Desa Sangiang yang dimana akhir-akhir ini mulai hilang rasa kebersamaan itu,” paparnya.

Lanjutnya Ihdar juga menegaskan peran penting semua elemen masyarakat terutama generasi muda untuk sama-sama mengawasi keamanan serta kenyamanan dalam menjalani kehidupan bermasyarakat, untuk meminimalisir atau menghindari tindak kriminal serta menjauhi segala kegiatan negatif yang berpotensi memecah belah persatuan masyarakat.

“Mari semua elemen, anak muda terlibat,” ajaknya.

Sementara itu hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bima yang diwakili oleh Kabid Linjamsos Ismud, S.Sos memaparkan bahwa kegiatan yang merupakan program dari Kementrian Sosial RI tersebut mengusung semangat besar tentang pentingnya merangsang aktifitas positif ditengah-tengah masyarakat dalan menangkal seluruh potensi konflik sosial.

“Ini program Kemensos, semoga bisa memperkuat kesatuan dan persatuan, mengahadirkan perdamaian di masyarakat,” harapnya.

Kegiatan ini melibatkan seluruh elemen masyarakat mulai dari Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Wanita serta Pemerintah Desa juga ikut hadir dalam kegaitan ini. kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Pejabat Pemerintah Kabupaten Bima dan Muspika Kecamatan Wera yakni Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bima yang diwakili oleh Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial Dinas Sosial kabupaten Bima Bapak Ismud, S.Sos., Camat Wera, Kapolsek Wera, Danposramil Wera

Kegiatan Keserasian Sosial berbasis masyarakat ini menggunakan dana sebesar 150 juta dengan rincian Tematik I, Tematik II dan Pembangunan Tugu Keserasian Sosial sebesar Rp 50 Juta dan pembangunan fisik (Pembuatan Talud Penahan Banjir) Rp 100 juta. (Iba)