Yayasan LIA Bantu Rp166 Juta untuk TK Bersejarah di Mataram

Yayasan LIA Bantu Rp166 Juta untuk TK Bersejarah di MataramReviewed by adminon.This Is Article AboutYayasan LIA Bantu Rp166 Juta untuk TK Bersejarah di MataramMataram,- LIA sebagai sebuah Yayasan yang selalu berkomitmen terhadap peran sosialnya terutama mendukung pembangunan pendidikan Nasional. Terkait dengan hal tersebut, melalui program corporate social responsibility (CSR) nya. “LIA telah menggalang dana dari Keluarga Besarnya yakni dari siswa, mahasiswa serta karyawannya untuk membantu merehabilitasi pembangunan gedung Sekolah Taman Kanak-kanak (TK) Yayasan Pendidikan Rendah Umum (YPRU) Kota […]
Foto: Pengurus Yayasan LIA saat menyerahkan bantuan untuk TK RPRU Kota Mataram

Mataram,- LIA sebagai sebuah Yayasan yang selalu berkomitmen terhadap peran sosialnya terutama mendukung pembangunan pendidikan Nasional. Terkait dengan hal tersebut, melalui program corporate social responsibility (CSR) nya.

“LIA telah menggalang dana dari Keluarga Besarnya yakni dari siswa, mahasiswa serta karyawannya untuk membantu merehabilitasi pembangunan gedung Sekolah Taman Kanak-kanak (TK) Yayasan Pendidikan Rendah Umum (YPRU) Kota Mataram yang mengalami kerusakan saat gempa melanda Nusa Tenggara Barat 29 Juli 2018 lalu,” ucap Sekretaris Pengurus Yayasan LIA, Dr Cut Kamaril Wardani saat sambutan di TK YPRU, Sabtu (01/12) siang.

Bantuan dari Yayasan LIA yang dikumpulkan tersebut sejumlah Rp166 juta rupiah yang langsung diserahkan kepada kepala TK YPRU Korbita Eriati, S.Pd. Bantaun tersebut pesannya, jangan dilihat dari jumlahnnya namun harus dilihat dari hati dan keikhlasan dari orang yang memberikannya.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk TK ini,” harapnya.

Sementara, Kepala sekolah TK YPRU Korbita Ariati sangat terbantu oleh bantuan dari Yayasan LIA tersebut. Karena sebelumnya katanya, Korbita meminta bantuan kepada pemerintah Kota Mataram dan lembaga lainnya yang peduli terhadap TK tersebut tak kunjung ada, sehingga dirinya tidak menduga akan ada bantuan dari Yayasan LIA.

“Kami berterima kasih banyak, kami tidak tau harus bilang apa kepada LIA yang telah meluangkan waktu datang dan memberi bantuan kepada kami ini, sekali lagi kami ucapkan terima kasih banyak,” katannya pada media ini sambil meneteskan air mata haru.

Hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, Ketua DPRD Kota Mataram H Didi Sumardi, Kepala Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA) Jakarta, Dewi Yudasari, para guru TK, siswa dan sejumlah alumni TK YPRU.

Untuk diketahui, TK YPRU Kota Mataram ini adalah TK yang didirikan oleh almarhum Raden Subali bersama temannya pada masa penjajahan Belanda tahun 1934 yang merupakan Sekolah Perguruan Rendah Umum atau Sekolah Pendidikan Usia Dini pertama di Nusa Tenggara Barat. (Iba)