Detik NTB

Berita Nusa Tenggara Barat

Breaking News

Warung Kopi Dam Roka Dapat Bantuan 1 Juta dari Bupati Bima

Kab Bima-Kegembiraan nampak jelas terlihat dari wajah pemilik warung kopi di Dam Roka dalam perayaan 15 Tahun hari jadinya Desa Roka. Warung kopi yang didirikannya di lahan parkir wisata Dam Ruka yang dia kelola bersama beberapa pemuda Roka mendapat bantuan dari Bupati Bima untuk pengembangan usahanya.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati didepan seluruh masyarakat Desa Roka.

“Terima kasih Bupati Bima. Semoga bantuan ini bisa membangkitkan semangat kami dan memperbaiki warung kopi kami” ucap Nursaid pemilik warung.

Dalam sambutannya Bupati perempuan pertama di NTB ini mengatakan bahwa kegiatan seperti yang dilaksanakan di Desa Roka sangat baik untuk dilakukan oleh masyarakat Desa. Kegiatan seperti ini, sebagai bentuk kepedulian masyarakat dalam menata lingkungan dan menumbuhkan kreatifitas ibu-ibu.

“Dengan timbulnya rasa kebersamaan dalam masyarakat, maka keamanan lingkungan pun akan tercipta dan terjaga” ucap Bupati yang memiliki Visi Bima Ramah ini.

Lebih lanjut Bupati mengatakan kegiatan seperti ini agar terus bisa dilaksanakan, bukan semata untuk bereforia tapi juga untuk menimbulkan rasa kebersamaan antar masyarakat.

“Semoga desa-desa lain bisa mencontoh kegiatan ini. Kades Roka semoga bisa menginspirasi desa-desa yang lain” ujarnya sambil menatap Kades Roka dan Syaifullah Sufi anggota DPRD Kab. Bima Fraksi PKS yang duduk disamping kiri kanannya.

Selain itu, Bupati juga berharap dan menitip pesan kepada Kades Roka dan Syaifullah sufi agar menjadikan DAM Roka sebagai daya tarik wisata bagi seluruh warga Bima bukan hanya warga Belo.

“Kades dan Pak Dewan tolong kawal pembangun di Roka khususnya dan Kecamatan Belo umumnya dengan baik” harap Bupati.

Sebelum menutup sambutan, Bupati juga berharap kegiatan seperti yang dilakukan di Dam Roka ini menjadi ajang Tahunan untuk dilaksanakan dan bisa menjadi kegiatan yang dinantikan oleh seluruh masyarakat.

“Tapi jika bisa, kegiatannya tidak monoton untuk ibu-ibu saja tapi bapak-bapak dan anak-anak juga dapat dilibatkan nantinya. Dan saya bangga hadir di tengah-tengah acara ini” tutupnya.

Sedangkan Kades Roka yang ditemui di lokasi mengatakan kegiatan ini diadakan dalam rangka syukuran hari jadi Desa dan juga syukuran atas melimpah ruahnya hasil bumi atas masyarakat Roka.

“Kami ingin mendekatkan diri antar sesama warga. Sekaligus ucapan syukur yang mendalam terhadap rahnat ALLAH SWT atas Desa Roka” ujar Kades termuda ini.

Masyarakat Roka terlihat riang gembira bercengkrama antar sesama. Bercerita dan tertawa lepas, sebagai bentuk kebahagian yang dirasakan karena kegiatan yang diadakan oleh aparatur Desa. (ar)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *