Walikota Mataram dan Rektor UMMAT Nilai Visi Misi Gubernur Tepat

Walikota Mataram dan Rektor UMMAT Nilai Visi Misi Gubernur TepatReviewed by adminon.This Is Article AboutWalikota Mataram dan Rektor UMMAT Nilai Visi Misi Gubernur TepatMataram,- Visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah dan Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah untuk membangun NTB selama 5 tahun periode 2018-2023 diapresiasi banyak pihak, termasuk niatnya untuk mengirimkan 1000 mahasiswa per tahun untuk disekolahkan di luar Negeri. Walikota Mataram H. Ahyar Abduh menilai bahwa visi misi yang disampaikan di rapat paripurna istimewa […]
Foto : Walikota Mataram H. Ahyar Abduh (kanan) dan Rektor Universitas Muhammadiyah Mataram Drs. H. Arsyad Abdul Gani (Kiri)

Mataram,- Visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah dan Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah untuk membangun NTB selama 5 tahun periode 2018-2023 diapresiasi banyak pihak, termasuk niatnya untuk mengirimkan 1000 mahasiswa per tahun untuk disekolahkan di luar Negeri.

Walikota Mataram H. Ahyar Abduh menilai bahwa visi misi yang disampaikan di rapat paripurna istimewa di ruang rapat utama kantor DPRD NTB oleh Gubernur Dr Zulkieflimansyah sangat tepat, seperti penanganan pasca gempa yang sangat mendesak terus menjadi perhatian dan prioritas.

“Saya bicara selaku kepala daerah Kota Mataram yah, bahwa visi misi itu sangat tepat sekali,” tutur rival politik Dr Zul pada pilkada NTB kemarin saat dimintai tanggapannya tehadap visi misi yang disampikan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, Senen (24/09) usai paripurna istimewa di kantor DPRD NTB.

Menurutnya, bahwa visi misi yang disampaikan oleh mantan DPR RI tiga periode tersebut bisa mengakomodir persoalan yang dihadapi oleh NTB saat ini termasuk Kota Mataram itu sendiri. Ia myakinkan, meskipun menjadi rival politiknya pada Pilkada NTB kemarin tetapi tetap mendukungnya.

Masih di tempat yang sama, Rektor Universitas Muhmmadiyah Mataram (UMMAT) Drs. H. Arsyad Gani menilai visi misi tersebut sangat simpel dan tidak ribet bisa dipahami oleh masyarakat luas dan mudah diukur, sehingga tingkat keberhasilannya bisa dilihat tiap tahun.

“Sehingga kalau ini bisa dilaksanakn dengan baik dan didukung oleh jajaran yang kuat Insya Allah akan bisa cepat selesai,” ucapnya.

Rektor yang baru dilantik tersebut menambahkan, sebuah visi misi tidak perlu terlalu ilmiah tapi cukup sederhana serta mudah dilaksanakan seperti penanganan terhadap gempa yang terjadi.

“Yang kedua yang menarik bagi kita di perguruan tinggi mengirim anak-anak muda ini 1000 orang tiap tahun, dia bisa menghasilkan 1000 orang selama 5 tahun itu hebat, itu hebat itu, apalagi 1000 orang pertahun,” jelasnya.

Universitas Muhammadiyah Mataram sendiri memastikan akan bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi dengan mengirimkan para dosen dan mahasiswa yang berkualitas utnuk melanjutkan studi di luar negeri.

(IBA)