Wagub Rohmi Harap NTB Expo Sebagai Penyemangat

Wagub Rohmi Harap NTB Expo Sebagai PenyemangatReviewed by adminon.This Is Article AboutWagub Rohmi Harap NTB Expo Sebagai PenyemangatLombok Barat,- Upaya pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat memulihkan kondisi ekonomi di daerah terdampak gempa terus di lakukan. Sebelumnya pemerintah NTB bersama OJK memberikan relaksasi pembayaran kredit di bank kepada pengusaha yang terkena bencana alam. Upaya lain yang di lakukan adalah dengan menggelar NTB Expo yang di gelar di kawasan Agroedu Wisata dan Technopark Lelede […]
Foto: Wagub rohmoi membuka resmi NTB Expo 2018

Lombok Barat,- Upaya pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat memulihkan kondisi ekonomi di daerah terdampak gempa terus di lakukan. Sebelumnya pemerintah NTB bersama OJK memberikan relaksasi pembayaran kredit di bank kepada pengusaha yang terkena bencana alam.

Upaya lain yang di lakukan adalah dengan menggelar NTB Expo yang di gelar di kawasan Agroedu Wisata dan Technopark Lelede – Banyumulek, Lombok Barat, Rabu (5/12). Wakil Gubernur NTB, Hj. Sitti Rohmi Djalilah mengatakan pelaksanaan NTB Expo memang digelar dalam nuansa yang berbeda karena masih dilakukannya proses recovery paska bencana. Namun Wagub yang juga saudara kandung TGB ini berpesan agar masyarakat bangkit dan tidak terlalu larut dalam kesedihan.

“NTB Expo kali ini sangat berbeda, karena kita dalam keadaan baru mengalami musibah. Namun kondisi tersebut lantas tidak boleh menyurutkan semangat warga Nusa Tenggara Barat untuk mau bangkit dan keluar dari kesedihan,” ujar Wakil gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah saat membuka NTB Expo dalam rangka HUT NTB ke-60.

Rohmi juga memotivasi masyarakat khususnya pengusaha kecil dan mikro agar menjadikan NTB Expo sebagai pemicu untuk kembali dalam rutinitas usaha dan kegiatan ekonomi lainnya.

“Sekarang kita ada di fase berlari, namun masih ada yang belum sama kecepatannya. Oleh karena itu, mari kita jadikan NTB expo ini sebagai salah satu bentuk ikhtiar pemerintah yang diharapkan bisa menjadi penyemangat bagi masyarakat Nusa  Tenggara Barat, terlebih UMKM NTB”, jelas Hj. Rohmi.

Hj. Rohmi menghimbau semua OPD yang terlibat untuk mengutamakan kualitas dan memperhatikan akses pemasaran dalam mengembangkan berbagai produk yang akan dihasilkan, termasuk yang dipamerkan dalam momen NTB expo menyambut HUT NTB.

“Saya berharap, bahwa Ulang tahun NTB yang ke-60 ini, akan selalu membawa semangat baru bagi kita, bagi seluruh masyarakat NTB,” tutup Hj. Rohmi.

Kegiatan Expo akan dilangsungkan tanggal 5 Desember sampai dengan tanggal 9 Desember 2018. Untuk tahun 2018 ini, tema yang diusung adalah, “Lombok Bangkit” dan “Gerakan UMKM – NTB Bangun Kembali”. (Iba)