Unmas Bersama IPI NTB Gelar Bersih Pantai dan Tanam Sejumlah Pohon Waru

Unmas Bersama IPI NTB Gelar Bersih Pantai dan Tanam Sejumlah Pohon WaruReviewed by adminon.This Is Article AboutUnmas Bersama IPI NTB Gelar Bersih Pantai dan Tanam Sejumlah Pohon WaruMataram,- Badan Eksutif Mahasiswa Universitas Maha Saraswati (Unmas) Mataram berserta alumninya mengandeng Dewan Pengurus Daerah Insan Pariwisata Indonesia (DPD IPI) NTB menggelar bersih-bersih pantai. Bukan hanya bersih pantai, puluhan pengurus BEM Unmas dihadiri oleh Rektornya serta DPD IPI NTB ini juga menanam puluhan batang pohon Waru di sepanjang pantai Loang Balok Ampenan Kota Mataram, Minggu […]
Foto: Rektor Universitas Maha Saraswati (Unmas) Ida Bagus Eka Artika (Tengah topi kuning) didampingi Ketua BEM Pande Made Goraniti (Kanan) dan Ketua Bidang Humas dan Sosialisasi DPD IPI NTB Gede Gunanta dan pengurus usai bersih pantai dan penanaman pohon waru

Mataram,- Badan Eksutif Mahasiswa Universitas Maha Saraswati (Unmas) Mataram berserta alumninya mengandeng Dewan Pengurus Daerah Insan Pariwisata Indonesia (DPD IPI) NTB menggelar bersih-bersih pantai.

Bukan hanya bersih pantai, puluhan pengurus BEM Unmas dihadiri oleh Rektornya serta DPD IPI NTB ini juga menanam puluhan batang pohon Waru di sepanjang pantai Loang Balok Ampenan Kota Mataram, Minggu (27/01) pagi.

Menurut Ketua BEM Unmas, Pande Made Goraniti, kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan setahun sekali ini dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Yayasan yang jatuh pada tanggal 22 Februari 2018.

“Kami di sini cukup antuasias dan bersemangat yah, karena kegiatannya ini dilakukan di luar. Jadi kita lebih menyatu gitu sama alam,” terang perempuan singel dan cantik yang dipanggil Gora pada media ini, Minggu (27/08) pagi di tengah antusiasnya bersihkan pantai.

Foto: Ketua Bidang Humas dan Sosialisasi DPD IPI NTB Gede Gunanta bersama pengurus BEM Unmar tengah menanam pohon waru di pinggir pantai Loang Balok

Rektor Unmas, Ida Bagus Eka Artika, yang juga hadir dalam bersih-pantai tersebut mengapresiasinya. Sebab katanya, kegiatan ini juga mendukung program Gubernur NTB dalam mengurangi sampah-sampah plastik yang ada di NTB khususnya di Lombok sebagai daerah pariwisata.

“Kegiatan (bersih pantai) ini dalam rangka HUT Universitas Maha Saraswati yang ke 41 juga mendukung program Gubernur NTB menuju Zero Waste,” ucapnya.

Sementara Ketua Bidang Humas dan Sosialisasi DPD IPI NTB Gede Gunanta menyatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh BEM Unmas ini dirinya mewakili asosiasi hanya mensuport kegiatan.

“Saya hadir sebagai IPI NTB dalam rangka mensuport kegiatan ini. Di samping itu, saya juga hadir atas nama mahasiswanya Unmar, karena saya kuliah juga di situ,” terang Owner Bidari Hotel & Lounge Mataram I Gede Gunanta.

Begitupun dengan pengurus IPI lainnya yakni Agus yang ikut membersihkan pantai juga mengapresiasi atas upaya BEM Unmar dalam membersihkan pantai ini. (Iba)