Ulang Tahun, Polairud Polda NTB Tanami Kali Jangkok Ratusan Pohon.

Ulang Tahun, Polairud Polda NTB Tanami Kali Jangkok Ratusan Pohon.Reviewed by adminon.This Is Article AboutUlang Tahun, Polairud Polda NTB Tanami Kali Jangkok Ratusan Pohon.Mataram-Dalam rangka menyambut hari ulang tahun Polairud yang ke 67, Polairud Polda NTB mengadakan kegiatan penanaman pohon dan pembersihan lingkungan yang berlokasi di sungai Jangkok Ampenan, Kota Mataram (28/11). Kegiatan tersebut melibatkan Pemerintah Kota Mataram, TNI, Komunitas dan Masyarakat. Ada sekitar 400 pohon yang ditanam pada hari pertama dari rangkaian perayaan ulang Tahun Polair tersebut. […]

Mataram-Dalam rangka menyambut hari ulang tahun Polairud yang ke 67, Polairud Polda NTB mengadakan kegiatan penanaman pohon dan pembersihan lingkungan yang berlokasi di sungai Jangkok Ampenan, Kota Mataram (28/11).

Kegiatan tersebut melibatkan Pemerintah Kota Mataram, TNI, Komunitas dan Masyarakat. Ada sekitar 400 pohon yang ditanam pada hari pertama dari rangkaian perayaan ulang Tahun Polair tersebut.

Selain penanaman pohon, kegiatan pembersihan sampah dan tanaman penghambat arus air sekitar sungai juga dibersihkan. Langkah itu diharapkan sebagai antisipasi terjadinya banjir di Kota Mataram.

Wadir Polairud Polda NTB AKBP I MD Sunarta mengatakan kegiatan Polair bukan mengundang masyarakat untuk hadir di kantor Polair Polda NTB, namun lebih kepada langkah konkret yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Bukan kita undang masyarakat ke kantor, tapi kita turun ke lapangan,” ungkap beliau di lokasi penanaman pohon.

Lebih lanjut, penanaman pohon tersebut dilakukan agar bukan hanya mencari ikan yang menjadi tujuan masyarakat ke sungai namun juga dapat menjadi tempat wisata, sehingga dibutuhkan partisipasi aktif masyarakat dalam pemeliharaannya.

Dia juga mengharapkan seluruh elemen tetap menjaga situasi kantibmas yang kondusif. “Mari kita jadikan momentum ini untuk menjaga situasi kantibmas yang kondusif,” Ungkapnya

Sementara Kabid Humas Polda NTB AKBP Dra. Hj. Tri Budi Pangastuti, MM yang juga hadir langsung di lokasi kegiatan mengatakan penanaman pohon dan bersih sungai jangkok oleh Polair Polda NTB yang bekerja sama dengan instansi terkait dan komponen masyarakat merupakan implementasi dari program Polri yakni Polri sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial diruang publik.

“Ini implementasi revolusi mental Quick Wins Polri, Polri penggerak revolusi mental dan tertib sosial di ruang publik” Jelas Tribudi

Kegiatan Penanaman Pohon dan Pembersihan Sungai Jangkok dihadiri langsung oleh Kabid Humas Polda NTB, Wadir Polairud Polda NTB, Wakil Wali Kota Mataram, Anggota TNI dan Masyarakat.

Hari puncak ulang tahun Polair dijadwalkan pada tanggal 1 Desember 2017, namun karena di Polda NTB juga akan mengadakan acara peringatan maulid, maka acara puncak diagendakan pada tanggal 7 Desember 2017. (ak)