Detik NTB

Berita Nusa Tenggara Barat

Breaking News

Tuntut Gaji, Ratusan Guru Honorer Datangi DPRD Dompu

Dompu-Ratusan guru yang tergabung dalam Forum Guru Honorer dan Guru Tidak Tetap (GTT) di Kab. Dompu mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat, Rabu (29/11)

Kedatangan ratusan guru honorer dan GTT di gedung dewan itu untuk menanyakan kejelasan nasib dan kesejahteraan mereka.

Salah seorang perwakilan guru honorer dan GTT, Mahfud S.Pd, mengatakan, kedatangan ratusan guru honorer dan GTT itu menuntut kejelasan pembayaran gaji.

Foto : Guru Honorer saat menyampaikan aspirasinya dan diterima langsung oleh Wakil Ketua Komisi III.

Mahfudz Hilmy menambahkan, gaji yang diterima guru honorer dan GTT sejauh ini sangat tidak layak. Seorang guru honorer hanya digaji 90-100 ribu rupiah per triwulan. Bahkan untuk biaya transport tidak cukup. Padahal sudah mengabdi bertahun-tahun.

Selain itu, Mahfudz juga mengadukan status guru honor yang belum jelas di lingkungan Dikpora Dompu. “Ada SK Bupati, tapi tidak ada gajinya” keluh Mahfud di hadapan dialog terbuka bersama anggota DPRD.

Menurutnya, dalam klausul SK honor daerah, pembayaran gaji disebutkan bersumber dari APBD. Tapi sejauh ini belum juga dibayarkan. “Untuk itu, kami meminta kepada DPRD Dompu untuk memperjuangkan peningkatan kesejahteraan Guru honorer dan GTT, baik yang di SK-kan oleh Bupati maupun yang tidak” harapnya.

Menyikapi tuntuntan para guru honorer tersebut, Anggota Komisi III DPRD Kab. Dompu, Muhammad Iksan S. Sos dan Nadira SE, A berjanji akan memperjuangkan nasib para guru honorer tersebut.

“Dalam waktu dekat, kami akan agendakan pemangilan para pihak terkait seperti Dikpora dan BKD Dompu untuk dimintai keterangan” kata Wakil Ketua Komisi III DPRD Dompu, Muhammad Iksan. (51)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *