Teluk Awang Kini Tumbuh Jadi Pusat Ekonomi Baru di Loteng

Teluk Awang Kini Tumbuh Jadi Pusat Ekonomi Baru di LotengReviewed by adminon.This Is Article AboutTeluk Awang Kini Tumbuh Jadi Pusat Ekonomi Baru di LotengLombok Tengah (DetikNTB.com),- Sejak empat bulan terakhir ini, aktifitas bongkar hasil tangkapan ikan khsusunya ikan tuna mulai meningkat pada pelabuhan Perikanan Nusantara ini. Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Teluk Awang yang dibangun pada pemerintahan Presiden Susila Bambang Yudhoyono (SBY) sempat tidak berfungsi, namun Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pujiastuti, warga diajak berlari membenahi bidang kelautan […]
Foto: Ikan tuna hasil tangkapan warga di teluk Awang Ombok Tengah

Lombok Tengah (DetikNTB.com),- Sejak empat bulan terakhir ini, aktifitas bongkar hasil tangkapan ikan khsusunya ikan tuna mulai meningkat pada pelabuhan Perikanan Nusantara ini.

Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Teluk Awang yang dibangun pada pemerintahan Presiden Susila Bambang Yudhoyono (SBY) sempat tidak berfungsi, namun Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pujiastuti, warga diajak berlari membenahi bidang kelautan dan perikanan Indonesia.

menurut Kepala PPN Teluk Awang, Akmal mengatakan, PPN dipastikan akan menjadi salah satu primadona pertumbuhan ekonomi NTB dalam bidang Perikanan.

“Saat ini telah ada belasan kapal Tuna yang menurunkan hasil tangkapannya di sini dan akan semakin banyak lagi antara lain kapal-kapal ikan dari Benoa, Bali, Pekalongan dan daerah lainnya,” terang Akmal, Minggu (31/03).

Lelaki energik Jebolan Sekolah Tinggi Perikanan Jakarta ini menambahkan, di PPN tersebut katanya akan ada pembangunan cold storage, pabrik es dan depo BBM guna mendukung dan mempercepat perkembangan Teluk Awang sebagai pusat Perikanan Tangkap di Lombok , NTB. (Iba)