Sumber Dana Beasiswa S2 Dipertanyakan, Ini Tanggapan LPP NTB

Sumber Dana Beasiswa S2 Dipertanyakan, Ini Tanggapan LPP NTB
Foto: Sekretaris Lembaga Pengembangan Pendidikan (LPP) NTB Sri Astuti. (ANTARA/Nur Imansyah)

Mataram (DetikNTB.com),- Sumber anggaran beasiswa Pascasarjana (S2) ke luar negeri oleh pemerintah Provinsi NTB dipertanyakan sejumlah pihak, termasuk di kalangan mahasiswa yakni IMM, HMI dan PMII.

“Karena hemat kami keterbukaan dalam hal ini akan memberikan energi yang sangat baik untuk perkembangan masyarakat NTB Kedepannya, apalagi hajatan itu dengan tujuan meningkatkan SDM Masyarakat NTB,” kata Ketua Umum DPD IMM NTB melalui siaran persnya, Selasa (12/06) kemarin.

Menanggapi pertanyaan dari pimpinan mahasiswa tersebut, Sekretaris Lembaga Pengembangan Pendidikan Nusa Tenggara Barat (LPP-NTB) sekaligus panitia seleksi beasiswa, Sri Hastuti mengatakan, anggaran untuk program pengiriman mahasiswa NTB ke luar negeri tidak menggunakan dana APBD Provinsi NTB.

‘’Kami menggunakan dana CSR dan dana bantuan dari para donatur yang care dan peduli dengan peningkatan kualitas SDM NTB melalui pendidikan dengan harapan NTB ke depan bisa lebih maju dan bersaing dengan daerah lain dalam hal kualitas SDM-nya,’’ katanya. (Iba)