STIKES Mataram Tawarkan Banyak Beasiswa untuk Calon Mahasiwa Baru

STIKES Mataram Tawarkan Banyak Beasiswa untuk Calon Mahasiwa BaruReviewed by adminon.This Is Article AboutSTIKES Mataram Tawarkan Banyak Beasiswa untuk Calon Mahasiwa BaruMataram (DetikNTB.com),- Siapa yang tidak kenal Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Mataram, adalah salah satu sekolah tinggi kesehatan yang dikenal masyarakat luas dan memiliki banyak lulusan kesehatan di Nusa Tenggara Barat bahkan di tingkat internasional. Hingga 2019 ini, tercatat sekitar 12.3% lulusan Stikes Mataram bekerja di Luar Negeri, 29.6% sukses diterima bekerja sebagai PNS, 40.7% […]
Foto: Ketua Dewan Pengawas Yayasan Al Azis STIKES Mataram, Muhammad Riza, SE.,MA

Mataram (DetikNTB.com),- Siapa yang tidak kenal Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Mataram, adalah salah satu sekolah tinggi kesehatan yang dikenal masyarakat luas dan memiliki banyak lulusan kesehatan di Nusa Tenggara Barat bahkan di tingkat internasional.

Hingga 2019 ini, tercatat sekitar 12.3% lulusan Stikes Mataram bekerja di Luar Negeri, 29.6% sukses diterima bekerja sebagai PNS, 40.7% bergerak di bidang swasta, 10.1% usaha Mandiri dan sekitar 7.3% melanjutkan studi di berbagai perguruan tinggi.

“Ini artinya bahwa outcome yang dilahirkan oleh Stikes Mataram memiliki kualifikasi yang tinggi dibandingkan dengan yang lainnya,” kata Ketua Dewan Pengawas Yayasan Al Azis STIKES Mataram, Muhammad Riza, SE.,MA., Selasa (18/06) siang di ruang kerjanya.

BACA JUGA: Gubernur Minta Akselerasi Pendidikan Finansial di Madrasah

Selain itu,kampus kesehatan pertama yang beralamat Jalan Swakarsa III No. 10-13 Kekalik Kota Mataram ini menawarkan banyak beasiswa, baik di dalam negeri maupun di luar Negeri yakni beasiswa Lembaga Pengembangan Dana Pendidikan (LPDP), AUS AID, Fullbright bahkan bekerjasama dengan pemerintah Provinsi NTB dalam pengiriman mahasiswa ke luar negeri.

“Dan masih banyak lagi,” timpal pria yang dikenal kerja keras ini.

Kampus di bawah kendali Yayasan Al Azis tersebut memliki fasilitas lengkap seperti ruang perkuliahan yang representative, perpustakaan dengan sumber terkini, free wifi dengan kapasitas besar, Laboratorium, CBT Center, Aula Serba Guna, Ruang Tutorial, Ruang VIP dan Lounge, Ruang Meeting dan Tempat Ibadah/Musholla.

Yang tidka kalah penting adalah dosen-dosen pengajar yang memiliki kualifikasi Magister (S2) dan Doktor (S3) di bidang Kesehatan yang kualifed bahkan ada sejumlah dosen dari luar negeri.

Menariknyam, berkat banyak keunggulan yang dimiliki oleh Stikes Mataram, menurutnya, banyak lulusannyayang diterima bekerja tidak hanya di dalam Negeri bahkan sampai ke Luar Negeri.

Sekarang ini, lanjutnya, Stikes Mataram tengah mempersiapkan diri untuk menerima Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2019/2020 dengan program S1 Keperawatan, Profesi Ners dan DIV Kebidanan dan masing-masing sudah mendapatkan akreditasi B.

Untuk pendaftarannya dibuka beberapa jalur seperti jalur PMDP yang pendaftarannya dibuka dari tanggal 4 Februari-19 Mei 2019, Jalur Reguler Gelombang I dibuka dari 5 Januari-6 April 2019, Jalur Reguler Gelombang ke-II dibuka 8 April-15 Juni 2019 dan Jalur Reguler Gelombang ke-III yakni tanggal 17 Juni-10 Agustus 2019.

“Bagi yang ingin melakukan pendaftaran secara online bisa mengunjungi situs Siakad.stikes-mataram.ac.id/pmb,” tutupnya. (Iba)