Siapa Layak Duduki Sekda NTB, Berikut Pilihan Wakil Ketua DPRD

Siapa Layak Duduki Sekda NTB, Berikut Pilihan Wakil Ketua DPRDReviewed by adminon.This Is Article AboutSiapa Layak Duduki Sekda NTB, Berikut Pilihan Wakil Ketua DPRDMataram (DetikNTB.com),- Sejumlah tokoh, akademisi, aktivis baik perempuan dan laki-laki serta LSM tengah memperbincangkan siapa yang layak menduduki kursi Sekda NTB, tidak terkecuali politisi Udayana. Pimpinan DPRD NTB, Mori Hanafi angkat bicara soal siapa yang layak menduduki DR 6 tersebut. Menurut politisi Fraksi Partai Gerindra tersebut yang berhak menduduki kursi Sekda adalah orang-orang yang berpengalaman, […]
Foto: Wakil Ketua DPRD NTB, Mori Hanafi

Mataram (DetikNTB.com),- Sejumlah tokoh, akademisi, aktivis baik perempuan dan laki-laki serta LSM tengah memperbincangkan siapa yang layak menduduki kursi Sekda NTB, tidak terkecuali politisi Udayana.

Pimpinan DPRD NTB, Mori Hanafi angkat bicara soal siapa yang layak menduduki DR 6 tersebut. Menurut politisi Fraksi Partai Gerindra tersebut yang berhak menduduki kursi Sekda adalah orang-orang yang berpengalaman, profesional dan tentu saja yang terbaik.

“Kita minta terpilih orang yang terbaik jadi jangan subyektif karena ini menyangkut kepentingan masyarakat luas. Karena Sekda ini motor penggerak birokrasi di pemerintah Provinsi kalau kita salah memilih akan berbahaya,” terang macan Udayana ini beberapa hari yang lalu di Mataram saat menghadiri acara silaturrahim anggota DPR RI, H. Bambang Kristiono (HBK) di Hotel Lombok Astoria.

Wakil Ketua DPRD NTB dua periode tersebut berpesan kepada tim Panitia Seleksi (Pansel) untuk tetap bersikap profesional, obyektif, tidak bersifat subyektif serta tidak mendukung calon tertentu.

“Kemudian pilihlah berdasarkan orang yang memang dinilai terbaik utnuk diusulkan kepada presiden melalui menteri dalam negeri (Mendagri),” usulnya.

Soal banyak tokoh di NTB yang tidak mengharapkan Iswandi yang sekarang menjabat sebagai Penjabat Sekda NTB untuk tidak dipilih kembali menjadi Sekda definitif, dirinya tidak mau berpendapat lebih jauh soal itu dan menyerahkan semua itu kepada Pansel.

“Saya tidak ikut mau berpendapat lebih jauh pada penolakan tersebut. Secara normatif kami di DPR hanya berpesan agar pemilihan Sekda tersebut dilakukan dengan ketentuan-ketentuan berlaku,” ujarnya.

Untuk diketahui, keima figur Sekda itu antara lain Assisten I Setda Provinsi NTB, Dra. Hj. Baiq Eva Nurcahyaningsih, M. Si, Kepala Distanbun NTB, Ir. H. Husnul Fauzi, M. Si, Kepala Bappenda NTB, Dr. Ir. H. Iswandi, M. Si, Kepala DPMPTSP NTB, Drs. H. L. Gita Ariadi, M. Si dan Assisten II Setda NTB, Ir. H. Ridwan Syah, MM, M.TP. (Iba)