Sertijab Kapolda NTB Dari Firli Kepada Achmat Juri, Ini Harapan Keduanya …

Sertijab Kapolda NTB Dari Firli Kepada Achmat Juri, Ini Harapan Keduanya …Reviewed by adminon.This Is Article AboutSertijab Kapolda NTB Dari Firli Kepada Achmat Juri, Ini Harapan Keduanya …Mataram,- Serah terima jabatan (Sertijab) Kapolda lama dari Brigjen Pol Drs. Firli, M.Si kepada Kapolda Baru Brigjen Pol Achmat Juri,.M.Hum yang dilaksanakan di Lapangan Gajah Mada Markas Polda Nusa Tenggara Barat, Jum’at (20/04) pagi di Mataram berlangsung Khusu’. Brigjen Pol Drs. Firli, M.Si sebelumnya telah telah sertijab di Mabes Polri, Kamis (19/04) kemarin di Jakarta. […]
Foto : Kapolda NTB Brigjen Pol drs. Firli, M.Si menyerahkan bendera kepada Kapolda yang baru Brigjen Pol Achmat Juri, M.Hum

Mataram,- Serah terima jabatan (Sertijab) Kapolda lama dari Brigjen Pol Drs. Firli, M.Si kepada Kapolda Baru Brigjen Pol Achmat Juri,.M.Hum yang dilaksanakan di Lapangan Gajah Mada Markas Polda Nusa Tenggara Barat, Jum’at (20/04) pagi di Mataram berlangsung Khusu’.

Brigjen Pol Drs. Firli, M.Si sebelumnya telah telah sertijab di Mabes Polri, Kamis (19/04) kemarin di Jakarta. Firli dilantik menjadi Deputi Penindakan KPK setelah sebelumnya mengikuti tes dan dinyatakan lulus oleh KPK.

Sertijab tersebut dihadiri oleh sebagian besar pejabat teras Polda NTB, Pemerintah Provinsi NTB diwakili oleh Sekda NTB Ir Rosiady H Sayuti, Para SKPD, Danrem, Danlanul, Danlanal Kepala Binda, Kepala Kejati NTB, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta perwakilan BEM di NTB menyaksikan sertijab tersebut.

Dalam sambutannya, Firli menyampaikan rasa terima kasih yang setingginya kepada semua pihak yang telah mampu menjaga kamtibmas selama dirinya menjadi Kapolda NTB, apa yang dilakukannya tidak akan pernah terwujud tanpa dibangun rasa kebersamaan, sesuatu yang diwujudkan tanpa kebersamaan tidak akan pernah terlaksana walau sekecil apapun.

“Saya berterima kasih kepada seluruh rakyat di NTB yang sudah memberikan bantuan, dukungan selama saya menjadi Kapolda”, ucapnya

Ia berharap, masyarakat NTB untuk bahu membahu, merapatkan barisan, meningkatkan kredibilitas, membangun solidaritas segenap anak bangsa.

“Sehingga diharapakan seluruh pembangunan nasional yang ada di NTB dapat berjalan dengan aman, damai dan tercapainya tujuan bangsa Indonesia”, harapnya.

Sementara Kapolda NTB yang baru menggantikan Firli yakni Brigjen Pol Achmat Juri, M.Hum dalam sambutannya bersyukur telah diberikan amanah oleh Kapolri untuk memimpin Polda NTB.

Mantan Kapolda Maluku ini berharap untuk berupaya secara maksimal membangun, mengelola, menjaga serta memelihara keamanan dan Tibmas di NTB.

“Saya selaku menjabat Kapolda NTB yang baru sangat mengharapkan dukungan dan peran serta dan seluruh personil Polda NTB dan berbagai pihak”, harapnya.

Acara sertijab tersebut diawali dengan penyerahahan penghargaan oleh Kapolda NTB Brigjen Pol Drs Firli, M.Si kepada para tokoh masyarakat, tokoh agama serta tokoh politik sebagai pekopor perdamaian di NTB.

(IBA)