Seleksi 15 calon KI menunggu uji kelayakan DPRD NTB

Seleksi 15 calon KI menunggu uji kelayakan DPRD NTBReviewed by adminon.This Is Article AboutSeleksi 15 calon KI menunggu uji kelayakan DPRD NTBMataram (Detikntbcom),- Setelah dilakukan sejumlah rangkaian ujian yang dilakukan oleh tim seleksi akhir hingga mendapatkan 15 orang calon Komisioner Komisi Informasi (KI) Provinsi NTB. Per tanggal 20 November kemarin, 15 calon KI tersebut diminta untuk mengumpulkan masing-masing satu makalah untuk dilaporkan ke Gubernur NTB. “Dengan peraturan Komisi Informasi bahwa setelah tim seleksi ini melapor ke […]
Kadis Kominfotik NTB I Gede Putu Aryadi

Mataram (Detikntbcom),- Setelah dilakukan sejumlah rangkaian ujian yang dilakukan oleh tim seleksi akhir hingga mendapatkan 15 orang calon Komisioner Komisi Informasi (KI) Provinsi NTB. Per tanggal 20 November kemarin, 15 calon KI tersebut diminta untuk mengumpulkan masing-masing satu makalah untuk dilaporkan ke Gubernur NTB.

“Dengan peraturan Komisi Informasi bahwa setelah tim seleksi ini melapor ke Gubernur membawa lima belas nama dinyatakan lulus Tim seleksi akhir Itu. Lima belas orang ini membuat makalah,” terang Kadis Kominfotik NTB I Gede Putu Aryadi, Jumat (20/11) di Mataram.

Setelah makalah calon Ki tersebut dengan tenggat waktu tanggal 20 kemarin terkumpul maka akan dilaporkan ke Gubernur pada Senin Minggu depan, maka Gubernur akan bersurat secara resmi kepada DPRD untuk dilakukan fit and propertest oleh. “Nanti dari lima belas itu akan dipilih oleh DPR lima orang. DPRD Komisi satu. Komisi satu nanti,” ujar Gde.

Untuk pelaksanaan tes and propertest (uji kelayakan) tergantung jadwal yang disiapkan oleh DPRD NTB.

Sebelumnya dari lima belas calon KI tersebut dilakukan wawancara menyangkut tiga aspek yaitu integritas, komitmen dan pemahaman terhadap Undang-undang Dasar (UUD) 1945. (Iba)