Sekretaris Lurah Bintaro Ajak Warga Patuhi Edaran Walikota Mataram Sholat Ied di Rumah

Sekretaris Lurah Bintaro Ajak Warga Patuhi Edaran Walikota Mataram Sholat Ied di RumahReviewed by adminon.This Is Article AboutSekretaris Lurah Bintaro Ajak Warga Patuhi Edaran Walikota Mataram Sholat Ied di RumahMataram (DetikNTB.Com),- Hari Raya idul Fitri 1441 H yang akan tiba beberapa hari lagi, pelaksanaan shalat idul fitri pun banyak dipertanyakan dengan adanya pandemi Covid19 saat ini. Menyikapi itu, Walikota Mataram mengeluarkan Surat Edaran Nomor :009/100/Bks/-Pol/V/2020 tentang Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1 Syawal1441 H dan Perayaan Lebaran Ketupat di Wilayah Kota Mataram dan Surat Fatwa […]

Mataram (DetikNTB.Com),- Hari Raya idul Fitri 1441 H yang akan tiba beberapa hari lagi, pelaksanaan shalat idul fitri pun banyak dipertanyakan dengan adanya pandemi Covid19 saat ini.

Menyikapi itu, Walikota Mataram mengeluarkan Surat Edaran Nomor :009/100/Bks/-Pol/V/2020 tentang Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1 Syawal1441 H dan Perayaan Lebaran Ketupat di Wilayah Kota Mataram dan Surat Fatwa Majelis Ulama Indonesia Nomor 28 Tahun 2020 tentang pelaksanaan takbir dan shalat idul fitri 1441 H ini.

Hal ini perlu di sosialisasikan kepada para kepala lingkungan (kaling) agar masyarakatnya mengetahui himbauan ini.

“Saya didampingi oleh Pak Babin dan Anggota Linmas turun langsung menemui para kaling, pemuka agama dan tokoh masyrakat dengan harapan himbauan ini dapat dilaksanakan untuk kebaikan kita semua dan khususnya di wilayah kelurahan Bintaro,” kata Sekretaris Lurah Bintaro, Emmy Sulistiawati, Kamis (21/05) kemarin.

Adapun poin inti dari himbauan itu pertama Pelaksanaan Sholat Idul Fitri mengacu Kepada Fatwa MUI No. 28 Tahun 2020 pada Ketentuan menetapkan bahwa Sholat Idul Fitri dilasksanakan di rumah masing-masing, kedua Tidak melakukan kegiatan Pawai Takbir Keliling. Takbiran cukup di dalam masjid dengan memperhatikan protokol covid-19

Ketiga, Perayaan lebaran oleh masyarakat kota mataram untuk sementara di tiadakan,seluruh pantai yang ada di kota mataram dan jiarah makam di tutup untuk sementara, dan keempat Seluruh Aktifitas masyarakat harus smengacu kepada Protokol Covid -19.

Kepala Lingkungan Bugis menyatakan kesiapannya untuk mensesosialisasikan himbauan ini kepada seluruh warganya

”kami sebagai kepala lingkungan selalu siap menjalani intruksi dari Bapak Walikota. Hari ini kami telah turun langsung ke lingkungan yaitu Lingkungan Telaga Emas, Lingkungan Dende Seleh, Lingkungan Bugis dan Lingkungan Bintaro Jaya,” jelas Suherman.

“saya berharap masyarakat untuk bisa bekerja sama dalam melaksanakan Himbauan Bapak Walikota Mataram ,ini untuk mencegah dan memutus mata rantai peredaran virus Corona di wilayah Kelurahan Bintaro ini,” tutupnya. (Iba)