Resmi Duduk di Udayana, Siyrajuddin Bakal Perjuangkan PPS

Resmi Duduk di Udayana, Siyrajuddin Bakal Perjuangkan PPSReviewed by adminon.This Is Article AboutResmi Duduk di Udayana, Siyrajuddin Bakal Perjuangkan PPSMataram (DetikNTB.com),- Wacana pembentukan Provinsi Pulau Sumbawa (PPS) sudah lama hilang dari diskusi para pegiat dan tokoh-tokoh yang selama ini getol dalam menyuarakan PPS tersebut. Kini, wacana PPS tersebut sudah mulai diwacanakan, pendatang baru di gedung Udayana yakni anggota DPRD NTB, Siyrajuddin, SH dari Dapil VI Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kembali mewacanakan pembentukan PPS. […]

Mataram (DetikNTB.com),- Wacana pembentukan Provinsi Pulau Sumbawa (PPS) sudah lama hilang dari diskusi para pegiat dan tokoh-tokoh yang selama ini getol dalam menyuarakan PPS tersebut.

Kini, wacana PPS tersebut sudah mulai diwacanakan, pendatang baru di gedung Udayana yakni anggota DPRD NTB, Siyrajuddin, SH dari Dapil VI Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kembali mewacanakan pembentukan PPS.

Dirinya menegaskan selama lima (5) tahun ke depan akan memperjuangkan pembentukan Provinsi Pulau Sumbawa meskipun masih terhalang aturan yakni moratorium (penundaan) pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB).

“Kami sangat mendambakan pembentukan Provinsi Pulau Sumbawa, supaya kue pembangunan yang ada di republik (Indonesia) ini bisa terdistribusikan di seluruh pulau yang ada,” katanya, Kamis (05/09) ditemui DetikNTB.com di ruang Fraksi PPP.

Dirinya berharap ada sinergitas DPRD NTB dengan pemerintah Provinsi dengan dalam rangka memperjuangkan aspirasi masyarakat Pulau Sumbawa puluhan tahun yang lalu termasuk soal keseimbangan penyaluran anggaran pembangunan antara Pulau Lombok dengan Pulau Sumbawa.

Selain fokus berjuang untuk pemekaran Pulau Sumbawa, dirinya juga menegaskan akan fokus pembangunan infrastruktur yang ada di Pulau Sumbawa. Sebab, dirinya menilai Pulau Sumbawa perlu ditingkatkan pembangunan infrastrukturnya di daerah-daerah yang tidak bisa dijangkau dan terpencil yang punya potensi mendongkrak ekonomi masyarakat.

“Sebab potensi pariwisata kita di Pulau Sumbawa mulai dari Poto Tano sampai dengan Sape cukup luar biasa, oleh karena itu perlu dibangun infrastrukturnya,” jelasnya.

Pengentasan kemiskinan yang ada di Dapilnya juga menjadi fokus perjuangannya, pemberdayaan ekonomi kerakyatannya, pemberdayaan pemuda dan pemberdayaan lainnya yang bisa memajukan ekonomi masyarakat.

“Selaku representasi dari dari masyarakat pulau Sumbawa akan memperjuangkan itu semua,” tegas mantan pimpinan DPRD Kabupaten Dompu dua periode ini. (Iba)