Resmi ditutup, peserta LK II HMI Mataram diharap beri warna baru di cabang masing-masing

Resmi ditutup, peserta LK II HMI Mataram diharap beri warna baru di cabang masing-masingReviewed by adminon.This Is Article AboutResmi ditutup, peserta LK II HMI Mataram diharap beri warna baru di cabang masing-masingMataram (Detikntbcom),- Kegiatan latihan kader II (Intermediate Training) yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Islam (MPO) Cabang Mataram resmi ditutup pada, Minggu (15/11). Kegiatan yang digelar selamat sepekan yang mengambil tema ‘Gerakan Intelektual dan Sistem Sosial Baru Solusi Tatanan Yang Berkeadilan’ di Gedung Pramuka atau di Bumi Perkemahan Jakamdala di Jalan Pemuda Kota Mataram yang diikuti […]
Ketua Umum HMI Badko Bali Nusra Arif Kurniadin Sekertaris Wilayah KAHMI NTB Zakiy Mubarok, Ketua Umum HMI Cabang Mataram M. Arif, Pimpred Detik NTB, Ibrahim Abdullah, dan Pemandu 1 Rahmatsyah.

Mataram (Detikntbcom),- Kegiatan latihan kader II (Intermediate Training) yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Islam (MPO) Cabang Mataram resmi ditutup pada, Minggu (15/11).

Kegiatan yang digelar selamat sepekan yang mengambil tema ‘Gerakan Intelektual dan Sistem Sosial Baru Solusi Tatanan Yang Berkeadilan’ di Gedung Pramuka atau di Bumi Perkemahan Jakamdala di Jalan Pemuda Kota Mataram yang diikuti oleh 22 peserta dari berbagai HMI Cabang di Indonesia diisi oleh sejumlah pembicara dari berbagai disiplin ilmu.

“Peserta yang sampai pada saat ini masih dalam konsistensi untuk mengikiti proses pelaksanaan LK II (intermediate Training) berjumlah 22 orang,” tutur ketua umum HMI cabang Mataram Muhammad Arif saat menyampaikan sambutan Penutupan Latihan Kader II Cabang Mataram.

Ketua Umum HMI Cabang Mataram ini juga mengatakan bahwa “Perjuangan itu harus kita nikmati, pada awalnya pasti ada kesusahan. Sehingga dengan kesusahan itulah kita akan meraih kesuksesa,” kata M. Arif.

Ia juga menghimbauhkan, bahwa kader-kader yang saat ini telah berjuang sampai hari ini, harus menunjukan kesikapannya sebagai kader yang berintegritas dan berkarakter insan ulil albab, yang sebagai insan perubahan bagi cabang, komisariat maupun masyarakat.

“Semoga apa yang didapatkan di forum LK II ini, kami harapkan agar diimplementasikan di cabang dan komisariat masing-masing,” harapnya.

Selanjutnya, Ketua Badko Arif Kurniadin mengatakan bahwa, hari ini merupakan hari bersejarah bagi kader yang telah mengikuti LK II. Sebab hari ini merupakan hari dimana teman-teman dinyatakan lulus dan segera dilantik.

“Saya menaruh harapan besar kepada teman-teman semua, khususnya wilayah Bali Nusra, semoga bisa memberikan warna baru yang berdampak pada nilai positif,” tutur ketua Badko Bali Nusra ini.

Ia juga menekankan kepada seluruh peserta LK II agar selalu memberikan hal-hal yang positif sesuai dengan Pedoman Khittah Perjuangan. “Saya menekankan bahwa, seluruh peserta yang akan kembali ke cabang masing-masing, dapat memberikan kontribusi yang baik. karena sesungguhnya, kalianlah tongkat estafet cabang,” tegas Arif dalam Sambutan penutupan Latihan Kader II cabang Mataram.

Sementara itu, Sekertaris Wilayah KAHMI Zakiy Mubarok menyampaikan dalam sambutan sekaligus menutup kegiatan LK II HMI Cabang mataram, bahwa umat Islam tidak cukup untuk mempelajari agama hanya sebuah ideolgi. Tetapi yang jauh lebih penting adalah mengaplikasikan sebagai teori.

“Teori yang saya maksud, misalkan tentang keadilan, tentang kemiskinan, mesti diimplementasikan sesuai dengan kajian Islam,” tutur ketua Perhumas Kota Mataram ini.

Ia juga menambahkan bahwa apapun yang dihadapi hari ini, kalau sudah di organisasi, tidak ada yang sulit dikerjakan. “Yang paling sulit adalah bagaimana kita disayang oleh Allah SWT,” katanya.

Sebelum menutup kegiatan LK II ini, ia menegaskan bahwa KAHMI ada karna ada HMI, kalau KAHMI berikan bantuan menurutnya bukan melainkan membayar pajak. “Karena adanya hmi barulah adanya KAHMI,” katanya. (Eks)