Rapat Bersama Pemprov, Bupati Dinda Minta Perhatikan Infrastruktur di Bima

Rapat Bersama Pemprov, Bupati Dinda Minta Perhatikan Infrastruktur di BimaReviewed by adminon.This Is Article AboutRapat Bersama Pemprov, Bupati Dinda Minta Perhatikan Infrastruktur di BimaMataram,- Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah didampingi Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah dan Sekda NTB mengumpulkan sejumlah kelapa OPD untuk membahas beberapa infrastruktur Provinsi di Bima. Kepala OPD yang dikumpulkan Gubernur dan Wagub di antaranya, Kepala Bappeda, Kepala BPKAD, Kalak BPBD dan Kepala Dinas PU NTB. Pertemuan itu berlangsung di Ruang Kerja Gubernur […]
Foto: Gubernur, Wagub, Sekda NTB serta ssjumlah kepala OPD bersama Bupati Bima bahas infrastruktur Bima

Mataram,- Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah didampingi Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah dan Sekda NTB mengumpulkan sejumlah kelapa OPD untuk membahas beberapa infrastruktur Provinsi di Bima. Kepala OPD yang dikumpulkan Gubernur dan Wagub di antaranya, Kepala Bappeda, Kepala BPKAD, Kalak BPBD dan Kepala Dinas PU NTB. Pertemuan itu berlangsung di Ruang Kerja Gubernur NTB, Selasa (15/01/2019).

Di hadapan Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri, Gubernur dan Wagub bersama kepala OPD itu membahas khusus sejumlah ruas jalan dan jembatan yang saat ini dalam kondisi rusak. Di antaranya, ruas jalan Tawali Wera, Jembatan Desa Boro, Kecamatan Sanggar dan Jembatan Desa Kananta Soromanadi.

“Tunjukkan bahwa kita aware terhadap kebutuhan masyarakat,” tegas Gubernur kepada Kepala OPD yang hadir.

Setelah mendengar laporan kepala OPD terkait program dan anggaran yang dialokasikan infrastruktur di Bima, Gubernur memerintah kepala OPD untuk segera mengalokasikan anggaran pada perbaikan infrastruktur tersebut. Terutama Jembatan yang sudah lama mengalami kerusakan akibat musibah banjir.

Wakil Gubernur yang lebih akrab disapa Ummi Rohmi itu memberikan arahan agar jembatan yang dibangun harus diperhatikan desainnya. Sehingga setiap kali datang banjir, jembatan itu tetap kuat dan bertahan lama.

“Jangan sampai kejadian jembatan rusak, di setiap kali banjir itu, terulang lagi,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Bima melaporkan bahwa ada tiga jembatan milik Provinsi yang perlu perhatian khusus. Selain yang dua tersebut, satu lagi berada di Kecamatan Monta. Sesuai dengan proposal yang diajukan Bupati Bima, aggaran yang dibutuhkan sekitar 12 miliar.

Dari jumlah yang diajukan itu, Gubernur dan Wagub, melalui OPD terkait akan mengalokasikan anggaran sekitar 5 miliar, sambil mencari anggaran di pusat.

Dinda menyampaikan terima kasih kepada Gubernur, Wagub dan jajaran atas perhatiannya pada pemerataan pembangunan, khususnya bagaimana memenuhi kebutuhan masyarakat di Pulau Sumbawa, khususnya di Bima.

“Kita berharap perhatian beliau dirasakan betul manfaatnya oleh masyarakat,” harap istri mantan Bupati Bima ini. (Iba)