Program Jumat Berkah, Disperindag Bantu Masyarakat Miskin

Program Jumat Berkah, Disperindag Bantu Masyarakat MiskinReviewed by adminon.This Is Article AboutProgram Jumat Berkah, Disperindag Bantu Masyarakat MiskinLombok Barat,- Tingkatkan Efektivitas kebutuhan pelayanan masyarakat miskin, Disperindag Lombok Barat tunaikan Program rutin Jum,at Berkah melalui pasar murah distributor dengan menyediakan sejumlah paket bahan sembako dan bahan lainnya dengan diskon harga 15 hingga 50 persen. Pasar murah ini pun menjadi program prioritas Disperindag dalam rangka menurun dan menuntaskan kemiskinan. Kepala Disperindag Lobar Agus Gunawan […]
Foto: Kegiatan Jum,at Berkah Melalui Pasar Murah Distributor di Kantor Disperindag Lobar

Lombok Barat,- Tingkatkan Efektivitas kebutuhan pelayanan masyarakat miskin, Disperindag Lombok Barat tunaikan Program rutin Jum,at Berkah melalui pasar murah distributor dengan menyediakan sejumlah paket bahan sembako dan bahan lainnya dengan diskon harga 15 hingga 50 persen. Pasar murah ini pun menjadi program prioritas Disperindag dalam rangka menurun dan menuntaskan kemiskinan.

Kepala Disperindag Lobar Agus Gunawan yang dikonfirmasi mengatakan, program Jum,at Berkah ini sudah menjadi program rutin yang dilaksanakan secara khusus di halaman kantor Disperindag saja. Kegiatan ini bekerjasama dengan beberapa Distributor dengan berbagai ragam aneka kebutuhan sembako dan lainnya.

Khusus Jum,at Berkah disini sudah memasuki tahun ke dua sasaranya kepada masyarakat miskin seputaran Dasan Geres, Gerung, Babussalam, Kuripan dan lainnya. Selain itu juga sasarannya untuk pegawai staf di Lobar terutama pegawai honorer yang ada.

“Paketan harga disini semuanya murah karena kita memberikan diskon antara 15 persen sampai 50 persen,” ungkapnya.

Selain Jum,at Berkah lanjut Agus, pihaknya mempunyai program pasar murah yang diadakan disepuluh Kecamatan. Dari 10 Kecamatan yang ada, yang memang sudah dijadwalkan setiap sekali dalam sebulan. Tidak hanya di Kecamatan saja, pasar murah ini digelar dua hingga tiga kali di sejumlah desa atas permintaan masyarakat.

“Ternyata pasar murah ini luar biasa, karena dapat membantu daya beli masyarakat. Apalagi saat lonjakan harga, dengan program ini kami berikan harga murah dibanding harga ditempat lain,” ujarnya.

Untuk itu, dalam rangka membantu menekan program pemerintah yakni memberantas kemiskinan, program ini sangat dirasa efektif dalam membantu mengatasi persoalan persoalan masyarakat.

“Dengan adanya pasar murah sangat efektif. Makanya kami tambah dengan Jum,at Berkah itu,” kata Agus.

Dia menekankan, dua pokok yang menjadi esensi dalam program pasar murah ini yaitu membantu masayarakat miskin kemudian membantu menekan stabilitas harga secara menyeluruh.

Dengan pasar murah inipun menyasar masyarakat terutama yang memang terdapat kantong kantong kemiskinan yang memang kecamatan dan desa yang merah.

Dari segi capaian, program ini diakui sangat efektif dalam menanggulangi kemiskinan. Untuk itu, intensitas program ini ditingkatkan lagi oleh Bupati dan Sekda. Hanya saja, anggarannya belum siap, insya Allah akan disesuaikan di APBD-P, pungkasnya. (W@N)