Prihatin, Sari Yuliati bantu biaya sekolah anak yatim hingga selesai

Prihatin, Sari Yuliati bantu biaya sekolah anak yatim hingga selesaiReviewed by adminon.This Is Article AboutPrihatin, Sari Yuliati bantu biaya sekolah anak yatim hingga selesaiLombok Tengah (Detikntbcom),- Prihatin akan keadaan tiga anak yatim piatu yang masih berusia sekolah, Anggota Komisi IIi DPR RI, Sari Yuliati, mendatangi rumahnya di Dusun Pondok Pande, Desa Barabali, Kecamatan Batikliang, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), dan bersedia membiayai sekolah kakaknya yang pertama. Didampingi Kepala Desa Barabali dan Timnya, Sari Yuliati mengunjungi […]
Anggota DPR RI Sari Yuliati bersama tiga anak yatim yang akan disekolahkan gratis (Dok. Istimewa)

Lombok Tengah (Detikntbcom),- Prihatin akan keadaan tiga anak yatim piatu yang masih berusia sekolah, Anggota Komisi IIi DPR RI, Sari Yuliati, mendatangi rumahnya di Dusun Pondok Pande, Desa Barabali, Kecamatan Batikliang, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), dan bersedia membiayai sekolah kakaknya yang pertama.

Didampingi Kepala Desa Barabali dan Timnya, Sari Yuliati mengunjungi rumah tiga anak yatim piatu itu. Mereka adalah Yulia Citra duduk di bangku kelas 2 Madrasah Aliyah, Andre Laksamana Saputra kelas 1 Madrasah Tsanawiyah dan Rizky Aditia kelas 3 Sekolah Dasar.

Selain bersama Kepala Desa dan Timnya, di tempat tinggal ketiga anak yatim piatu itu, Sari Yuliati juga didampingi oleh Kepala Sekolah dari Yulia dan Andre, Kepala Dusun Pondok Pande serta Babinsa Desa Barabali.

Dalam pertemuan itu, Sari Yuliati lebih banyak memberikan penguatan dan semangat bagi ketiga anak tersebut. “Sabar, semangat dan harus tetap sekolah. Kita lahir dalam kemiskinan itu bukan kesalahan, tetapi kita salah kalau tumbuh dalam kebodohan,” ujarnya.

Di samping memberikan penguatan dan semangat, Sari Yuliati juga menyanggupi biaya sekola Yulia hingga selesai. “Tidak perlu pikirkan biaya sekolah. Insha Allah saya bantu Yulia sampai selesai sekolahnya,” kata Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar ini.

Menurutnya, Yulia harus sekolah sampai selesai, sehingga bisa bekerja dan dapat membantu adik-adiknya. “Yulia harus selesai sekolahnya, lalu nanti kerja, dan bantu adik-adiknya,” ujar Sari.

Kehadiran Anggota DPR RI ini membuat Yulia cukup bersamangat dan terharu. Bahkan ia sempat meneteskan air mata. “Saya sangat seneng dan berterima kasih banyak kepada Bu Sari yang telah datang dan peduli sama saya dan adik-adik saya,” ujarnya dengan suara yang terbara-bata.

Rasa terharu, banga dan senang juga disampaikan oleh Kepala Desa Barabali, Lalu Ali Junaidi. “Kami sangat senang. Setahu saya ini pertama kali DPR RI melakukan hal seperti ini. Mau berkunjung langsung ke warga yang membutuhkan. Saya atas nama pemerintah desa menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bu Sari. Ini sangat bermanfaat dan semoga berkah,” jelasnya. (Iba)