Pengurus Pemuda Muhammadiyah Kota Mataram siap gelar pelantikan

Pengurus Pemuda Muhammadiyah Kota Mataram siap gelar pelantikanReviewed by adminon.This Is Article AboutPengurus Pemuda Muhammadiyah Kota Mataram siap gelar pelantikanMataram (Detikntbcom),- Sebanyak 33 pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Mataram akan dilantik 3 Oktober nanti. Pelantikan ini diharapkan menjadi momentum pemuda untuk berkontribusi lebih besar lagi bagi Kota Mataram. “Kita mengambil tema meneguhkan semangat kepemudaan untuk Kota Mataram maju dan religius,” kata Ketua PDPM Kota Mataram Iskandar, Selasa (29/9) di Mataram. Pengurus yang […]
Foto: Kepala Perpustakaan UMMAT yang juga Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Mataram, Iskandar, S.Sos.,MA

Mataram (Detikntbcom),- Sebanyak 33 pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Mataram akan dilantik 3 Oktober nanti. Pelantikan ini diharapkan menjadi momentum pemuda untuk berkontribusi lebih besar lagi bagi Kota Mataram.

“Kita mengambil tema meneguhkan semangat kepemudaan untuk Kota Mataram maju dan religius,” kata Ketua PDPM Kota Mataram Iskandar, Selasa (29/9) di Mataram.

Pengurus yang nanti dilantik untuk periode empat tahun. Dari 2018-2022. Iskandar mengatakan, tema meneguhkan semangat kepemudaan sengaja diambil dalam pelantikan nanti. Sebagai bentuk semangat untuk ikut membangun Kota Mataram.

Keterlibatan pemuda menjadi satu keharusan. Yang tidak bisa dipisahkan dalam perkembangan dan kemajuan kota. Pemuda terlibat sebgai pengawal kebijakan yang dikeluarkan pemerintah. Sekaligus ikut terjun langsung dalam pengembangan masyarakat.

Selama 10 tahun terakhir, Kota Mataram sudah bertransformasi menjadi ikon Provinsi NTB. Tak lepas dari geliat perekonomian yang turut membangun wilayah yang merupakan ibu kota NTB. Menjadi pusat ekonomi di Bumi Gora.

Seiring dengan momentum pelantikan ini, Pemuda Muhammadiyah Kota Mataram ingin meneguhkan sebagai organisasi kepemudaan, yang bukan saja bicara pada tataran teori tapi juga langsung pada dunia praktis.

Karena itu, kata Iskandar, di kepengurusan baru ini, Pemuda Muhammadiyah Kota Mataram akan sedikit mengurangi porsi atau berbicara teoritis. Ia ingin Pemuda Muhammadiyah terjun langsung ke masyarakat. Ikut berkontribusi mengembangkan perekonomian melalui sektor riil.

“Fokus kita nanti akan ke sana. Menumbuhkan usaha-usaha baru untuk pengembangan ekonomi masyarakat,” tandas Iskandar. (Iba)