Detik NTB

Berita Nusa Tenggara Barat

Breaking News Sosok Suara Mahasiswa

Pengurus HMI Lulusan Terbaik IKIP Mataram

Mataram,- Di saat banyak kalangan memiliki persepsi bahwa mahasiswa yang aktif di organisasi (aktivis) memiliki nilai akademik yang rendah, Pengurus HMI Cabang Mataram Lalu Irwan Kurniawan membantah persepsi itu dengan mencapai prestasi yang sangat membanggakan.

Dalam acara Wisuda IKIP Mataram yang dilaksanakan pada Sabtu (14/07) di Hotel Lombok Raya Kota Mataram, Irwan terpilih sebagai mahasiswa terbaik dan mewakili seluruh mahasiswa untuk menyampaikan sambutan.

Irwan dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya karena telah menjadi bagian dari IKIP Mataram.

“Saya bersyukur bisa mengenyam pendidikan di kampus pendidikan. Saya banyak belajar bagaimana sejatinya menjadi abdi sosial dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,” Ucap sosok yang punya prestasi N-1 adjudicator (juri) lomba debat bahasa inggris NUDC di Palembang 2013 tersebut saat di wawancarai wartawan usai wisuda.

Bagi sosok yang pernah jadi delegasi Indonesia pada pertukaran pemuda antar negara Indonesia-Malaysia 2013 tersebut, pencapaiannya belumlah seberapa, sebab ia merasa masih sangat kurang belajar dari organisasi.

“Sampai saat ini saya merasa belum apa-apa, saya masih ingin terus belajar di organisasi”, cetus juara 2 lomba debat “World Water Day” Dinas PU NTB 2015 ini.

Ia menegaskan bahwa peran organisasi internal dan eksternal baginya sangat berpengaruh dalam prosesnya sebagai mahasiswa di Kota Mataram.

“Saya aktif di BEM, UKM dan HMI, itu sangat berpengaruh bagi akademik dan kepribadian saya”, jelasnya.

Terakhir Presiden IKIP Mataram tahun 2016 ini berpesan agar mahasiswa tidak melupakan perannya serta menekankan pentingnya berorganisasi.

“Bagi kawan-kawan yang masih dalam proses menjadi mahasiswa, tetaplah istiqomah dalam menjalankn tri dharma perguruan tinggi. Tetap jaga persistensi hingga apa yang menjadi cita cita dapat terkabul. Jangan lupa bahwa organisasi juga berperan penting dalam capacity building dan networking”, tutupnya.

Irwan adalah sarjana jurusan pendidikan bahasa inggris. Ia masuk IKIP tahun 2012. Ia pernah menjadi Presiden mahasiswa IKIP Mataram 2016, Presiden Partai Sejahtera mahasiswa IKIP Mataram.

Kini, Irwan Kurniawan aktif sebagai Ketua Bidang Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Pemuda (PTKP) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Mataram.

(AK)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *