Pemprov NTB Akan Perjuangkan Pahlawan Nasional di Pulau Sumbawa

Pemprov NTB Akan Perjuangkan Pahlawan Nasional di Pulau Sumbawa
Foto: Wakil Gubernur NTB Hj. Sitti Rohmi Djalilah menyalami Ketua DPRD NTB didampingi wakil ketua TGH. Mahalli Fikri dan H. Abdul Hadi usai memberikan jawaban terhadap pemandangan Fraksi di Paripurna DPRD NTB

Mataram,- Pemerintah Provinsi NTB berencana akan memperjuangan tokoh-tokoh yang yang berjasa yang ada di Pulau Sumbawa menjadi pahlawan nasional Republik Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh Rohmi di rapat paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD NTB TGH. Mahalli Fikri didampingi Ketua Hj. Baiq Isvie Rupaeda dan H. Abdul Hadi sebagai Wakil Ketua tentang Nota Keuangan R-APBD TA 2019, Senen (19/11) pagi di ruang rapat utama kantor DPRD NTB.

Foto: Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah saat memberikan jawaban terhadap pertanyaan umum Fraksi di DPRD NTB tentang Nota Keuangan RAPBD TA 2019 termasuk menjelaskan tentang akan diperjuangkannya pahlawan nasional dari Pulau Sumbawa

“Atas saran untuk memperjuangkan gelar pahlawan nasional bagi tokoh pahlawan dari Pulau Sumbawa, tentu ini menjadi perhatian, keinginan dan perjuangan kita semua. oleh karenanya kita akan mencoba mengawal sungguh-sungguh perjuangan ini,” tegas rohmi pada paripurna DPRD NTB.

Katanya, seluruh persyaratan yang harus dipenuhi untuk pengajuan gelar pahlawan nasional tersebut, akan dilakukan melalui optimalisasi alokasi anggaran yang ada di Dinas Sosial Provinsi NTB. Namun menurutnya kita harus memiliki komitmen bersama yang kuat terhadap perjuangan tersebut.

“Hal ini tentunya membutuhkan komitmen kuat kita bersama,” ajaknya.

Adapun tokoh yang ada di Pulau Sumbawa tersebut di antaranya adalah Laksamana TNI Madiya TNI. H. Lalu Manambai Abdulkadir di Sumbawa, Sultan Muhammad Salahudin dari Bima serta Sultan dari Dompu. (Iba)