Pemindahan Kampus Unram di Luar Mataram Butuh Lahan 300 Ha

Pemindahan Kampus Unram di Luar Mataram Butuh Lahan 300 Ha
Foto: Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, bersama sejumlah bupati/walikota dan stakeholders terkait diundang Redaksi Suara NTB, Sabtu (23/03)

Mataram (DetikNTB.com),- Rencana pemindahan kampus Universitas Mataram makin menjadi kenyataan. Hari ini Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Prof. Mohammad Nasir bersama Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah, memberikan kuliah umum dengan tema peran mahasiswa dalam menghadapi revolusi industri 4,0 di auditorium Yusuf Abubakar Unram, Senin (15/4).

 Dalam sambutannya gubernur menyinggung soal rencana pemindahan kampus Unram ke luar Mataram. Menurut Dr. Zul Unram mempunyai potensi besar untuk menjadi salah satu Universitas terbaik di Indonesia. Tenaga pendidik di Unram sebut Gubernur memiliki kualitas dan lulusan berasal dari kampus terbaik indonesia bahkan dunia.

 Lebih jauh Dr. Zul mengatakan rencana mengembangkan Unram ke luar Mataram adalah ide yg sangat bagus. “Kita pindahkaan Unram ke tempat sepi, luas dan tertinggal, Kira membutuhkan lahan 200 atau 300 hektar,” ujar gubernur.

 Menurutnya dengan hadirnya Unram di kampus baru maka perkembangan yang pesat bagi Unram. Dan daerah baru tempat kampus lanjut gubernur bakal menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru di NTB.

 Dengan kehadiran Unram daerah sepi dan tertinggal kata gubernur akan segera ramai dan menjelma menjadi kota baru.

 Menristekdikti pun telah meminta rektor Unram untuk membentuk tim proses perpindahan kampus. Untuk lokasi kampus Unram baru di perkirakan akan di bangun di Lombok Barat, Lombok Utara atau di LomboK Timur. (Iba)