Pembangunan Kampus Unram di Luar Mataram Fokus untuk S2 dan S3

Pembangunan Kampus Unram di Luar Mataram Fokus untuk S2 dan S3
Foto: Gubernur NTB

Mataram (DetikNTB.com),- Rencana pemindahan kampus Unram menimbulkan berbagai pertanyaan terakit nasib kampus Unram yang ada saat ini.

Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah saat memberikan sambutan pada kuliah umum di Unram, Senin (15/4) menyatakan kampus Unram yang ada saat ini tetap berfungsi namun di fokuskan pada pendidikan pasca sarjana.

“Tentu tetap menjadi Unram tapi mungkin fokus nya lebih pada S2 dan S3 dan berbagai pendidikan eksekutif dan lainnya,” ungkap gubernur.

Adanya kekawatiran perpindaha  kampus Unram akan berdampak pada ekonomi sekitar, Dr. Zul meminta agar pemilik kos dan bisnis untuk tidak kawatir. Ia menyatakan roda perekonomian di lingkungan sekitar Unram tetap akan menggeliat karena Unram tetap beroperasi meski lebih di fokuskan pada pendidikan pasca sarjana.

“Nggak perlu khawatir karena kalau sekarang yang kos adalah mahasiswa S1 maka ke depan yang kos ya mahasiswa S2 dan mahasiswa S3,” ujar gubernur.

Rencana perpindahan kampus Unram sendiri telah mendapat persetujuan Mesnristekdikti.  Bahkan Menristekdikti meminta rektor Unram untuk membentuk tim proses perpindahan.

Rencananya kampus Unram akan di pindah di antara salah satu lokasi di tiga daerah yakni Lobar, Lotim dan KLU. Adapun luas yang di butuhkan untuk membangun kampus yang baru sekitar 300 hektar. (Iba)