PB NW Beri Apresiasi Presiden Atas Perubahan Nama Lanud Rembiga Mataram

PB NW Beri Apresiasi Presiden Atas Perubahan Nama Lanud Rembiga MataramReviewed by adminon.This Is Article AboutPB NW Beri Apresiasi Presiden Atas Perubahan Nama Lanud Rembiga MataramMataram – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan mengapresiasi atas perubahan nama Pangkalan Udara (LANUD) Rembiga menjadi Lanud TGKH M Zainuddin Abdul Majid, Rembiga oleh Kepala Staf AU, Marsekal Yuyu Sutisna di Jaya Pura, Papua, Kamis (26/7/2018). Bagi masyarakat NTB, pemberian nama Lanud Rembiga dengan nama satu-satunya Pahlawan Nasional yang berasal dari NTB menandakan kepedulian […]
Foto : Ketua I PBNW Tuan Guru Bajang (TGB) KH M Zainuddin Atsani bersama presiden saat bekunjung di PB NW

Mataram – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan mengapresiasi atas perubahan nama Pangkalan Udara (LANUD) Rembiga menjadi Lanud TGKH M Zainuddin Abdul Majid, Rembiga oleh Kepala Staf AU, Marsekal Yuyu Sutisna di Jaya Pura, Papua, Kamis (26/7/2018).

Bagi masyarakat NTB, pemberian nama Lanud Rembiga dengan nama satu-satunya Pahlawan Nasional yang berasal dari NTB menandakan kepedulian dan penghargaan pemerintah khusus TNI kepada pahlawan bangsa.

“Atas nama warga NW dan ahli waris Maulanasyaikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Majid, kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi, selaku pemegang kekuasaan tertinggi TNI yang terus memperhatikan putra terbaik NTB yang telah berjuang untuk kemerdekaan bangsa Indonesia tercinta ini, termasuk merubah nama Lanud Rembiga menjadi Lanud Tuan Guru Kiyai Haji (TGKH) Muhammad Jainuddin Abdul Majid,” kata Ketua Umum PBNW Hj St Raihanun ZAM, melalui Ketua I PBNW Tuan Guru Bajang (TGB) KH M Zainuddin Atsani, di Mataram Kamis (26/7/2018).

Lanjutnya, memang di era Presiden Jokowi ini perhatian pemerintah pusat kepada propinsi NTB cukup tinggi. Hal ini terlihat dari progres berbagai pembangunan yang digalakan di NTB, salah satunya percepatan pembangunan dan pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus di Kuta Lombok Tengah, yang terus diatensi Jokowi.

Sebelumnya juga pada 2017 lalu Jokowi memberikan penganugrahan gelar pahlawan kepada pendiri organisasi Nahdlatul Wathan, Ninikda (kakek red) Maulanasyaikh TGKH M Zainuddin Abdul Majid, sebagai Pahlawan Nasional pada 10 Oktober 2017 lalu.

“Khusus warga NW, tiada yang paling berharga dan syukur kepada Allah SWT atas anugrah gelar Pahlawan Nasional, kepada guru kami itu, oleh Presiden Jokowi. Semoga Bandara Internasional Lombok juga secepatnya berganti nama dengan nama pahlawan seperti nama bandara di daerah lainnya,” tandasnya.

Terkahir ia menguatkan lagi keputusan hasil Mukernas NW 2017 lalu yang memutuskan mendukung kembali Jokowi pada pilpres 2019 mendatang.

“Saya tegaskan kembali lagi bahwa NW sudah bulat mendukung Jokowi dua periode,” pungkasnya.

(IBA)