PB HMI Desak Pemerintah Tetapkan Gempa Lombok Sebagai Bencana Nasional

PB HMI Desak Pemerintah Tetapkan Gempa Lombok Sebagai Bencana NasionalReviewed by adminon.This Is Article AboutPB HMI Desak Pemerintah Tetapkan Gempa Lombok Sebagai Bencana NasionalJakarta,- Rentetan gempa bumi yang mengguncang wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) berturut-turut belum direspon serius oleh pemerintah pusat. Ketua komisi pemuda dan Kemahasiswaan PB HMI Abubakar, meminta pemerintah segera tetapkan gempa Lombok sebagai bencana nasional. PB HMI meduga pemerintah tidak serius menangani gempa Lombok yang menewaskan lebih dari lima ratus jiwa, ribuan luka-luka, puluhan ribu […]
Foto : Ketua Komisi Pemuda dan Kemahasiswaan PB HMI (MPO) Abubakar

Jakarta,- Rentetan gempa bumi yang mengguncang wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) berturut-turut belum direspon serius oleh pemerintah pusat.

Ketua komisi pemuda dan Kemahasiswaan PB HMI Abubakar, meminta pemerintah segera tetapkan gempa Lombok sebagai bencana nasional.

PB HMI meduga pemerintah tidak serius menangani gempa Lombok yang menewaskan lebih dari lima ratus jiwa, ribuan luka-luka, puluhan ribu mengungsi dan puluhan ribu rumah warga serta kantor pemerintah rata dengan tanah.

“PB HMI menuduh pemerintah tidak serius merespon bencana gempa bumi yang terjadi di Lombok dengan tidak menetapkan gempa Lombok sebagai bencana Nasional”, tuduh aktivis disapa Bung Beks ini, Senen (20/08).

Tidak hanya itu, PB HMI juga berencana untuk mendatangi kantor BNPB Pusat untuk meminta klarifikasi kenapa gempa Lombok tidak ditetapkan sebagai bencana nasional.

“Pertimbangan dari pemerintah hingga hari ini bencana gempa Lombok belum ditetapkan sebagai bencana Nasional” ujar Abu.

(IBA)