Pastikan Percepatan Pembangunan Sirkuit MotoGP, Gubernur Zul Temui Menteri PUPR

Pastikan Percepatan Pembangunan Sirkuit MotoGP, Gubernur Zul Temui Menteri PUPRReviewed by adminon.This Is Article AboutPastikan Percepatan Pembangunan Sirkuit MotoGP, Gubernur Zul Temui Menteri PUPRJakarta (Detik NTB),- Sebagai langkah untuk menindaklanjuti dan mengawal janji pemerintah pusat yang akan membangun infrastruktur dalam mendukung pelaksanaan MotoGP Mandalika 2021. Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE, M.Sc, beserta jajaran menjemput bola ke Jakarta. Gubernur bersama sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menemui Menteri Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Basuki Hadimuljono di Jakarta, […]
Foto: Gubernur bersama Menteri PUPR di Jakarta

Jakarta (Detik NTB),- Sebagai langkah untuk menindaklanjuti dan mengawal janji pemerintah pusat yang akan membangun infrastruktur dalam mendukung pelaksanaan MotoGP Mandalika 2021. Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE, M.Sc, beserta jajaran menjemput bola ke Jakarta.

Gubernur bersama sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menemui Menteri Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Basuki Hadimuljono di Jakarta, Selasa (26/3).

Gubernur ingin memastikan agar percepatan pembangunan sejumlah infrastruktur pendukung pelaksanaan MotoGP 2021 bisa segera dieksekusi sebagaimana janji Presiden beberapa waktu lalu saat kunker di NTB.

Empat infrastruktur yang akan segera dibangun sesuai perintah Presiden adalah pembangunan rumah sakit Internasional di Lombok Tengah, rehab dan penyempurnaan Pelabuhan Lembar di Kabupaten Lombok Barat, perpanjangan runway Lombok International Airport (LIA) dan pembangunan akses jalan nasional dari LIA ke Mandalika.

Gubernur bersama rombongan diterima Menteri PUPR lalu membahas berbagai perencanaan dan pembangunan infrastruktur pendukung MotoGP 2021.

Seluruh Infrastruktur tersebut seluruhnya direncanakan masuk dalam penganggaran APBN. Infrastruktur dimaksud antara lain, infrastruktur bidang sumber daya air, bina marga, cipta karya serta bidang perumahan dan kawasan permukiman. (Iba)