Detik NTB

Berita Nusa Tenggara Barat

Breaking News Headline Politik

Muzihir didapuk pimpin PPP NTB, Syirajuddin ucapkan selamat

Mataram (Detikntbcom),- Musyawarah Wilayah Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Nusa Tenggara Barat (Muswil DPW PPP NTB) ke VIII yang dihelat 7-8 April 2021 kemarin di hotel grand Legi Mataram telah usai.

Muswil partai berlambang Ka’bah tersebut menghasilkan lima formatur terpilih yaitu masing-masing satu dari DPP dan DPW serta tiga formatur dari DPC. Di antaranya, Muzihir dari DPW, Fachrurozi DPC Lotim, Amirudin MB DPC Sumbawa Barat, Nurhayati DPC Bima dan Muhammad Amir Uskara dari DPP.

Menurut demisioner ketua DPW Partai PPP Wartiah, dari 5 formatur pilihan 10 DPC tersebut bulat memberi amanah kepada Muzihir yang juga Wakil Ketua DPRD NTB itu  untuk menjadi nomor wahid di PPP NTB periode 2021-2026.

“Saya yakin dari 5 formatur itu bulat ke pak Muzihir semua,” kata anggota DPR RI ini, Kamis (8/4) melalui sambungan telfon.

Sementara yang menempati posisi sekretaris, menurut ketua PPP terpilih Muzihir, ada tiga nama yaitu Muhammad Akri ketua Fraksi PPP, Syirajuddin Ketua Komisi I DPRD NTB dan Yas Arman Prayatna.

“Kita cari yang loyal untuk menempati posisi sekretaris. Ada tiga nama yang sudah dikantongi yaitu pertama pak Akri, pak Syirajuddin dan pak Yas Arman Prayatna,” ungkapnya.

Wakil Ketua DPW NTB Syirajuddin bersama Wakil Ketua Umum DPP PPP Muhammad Amir Uskara usai pembukaan Muswil PPP NTB di Hotel Grand Legi

Sementara Wakil Ketua DPW Syirajuddin melalui sambungan telfon mengucapkan selamat atas terpilihnya Muzihir, meskipun katanya para formatur terpilih belum bekerja. Namun memang gambaran sinyal awal menjadi ketua itu sudah terlihat dari awal akan menjadi memimpin PPP NTB.

“Saya merasa bersyukur dan mengucapkan selamat atas terpilihnya H. Muzihir, walaupun formatur belum bekerja tapi memnag gambaran terpilihnya H. Muzihir sudah terdeteksi dari awal. Kita berharap kepemimpinan PPP ke depan lebih baik,” ujar Ketua Komisi I DPRD NTB ini.

Lebih lanjut pihaknya berharap di bawah kepemimpinan Muzihir bisa memberikan porsi seimbang dalam kepengurusan PPP nanti. NTB katanya memiliki dua pulau yaitu Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa supaya bisa bekerja secara elektoral.

“Ketuanya sudah terpilih dari pulau Lombok, kita berharap sekretarisnya dari Pulau Sumbawa. Dalam menentukan sekretaris Partai harus dilihat kapabilitas, kapasitas dan integritasnya serta rekam jejak kader dalam mengisi sekretaris itu,” katanya. (Iba)

Foto: Ketua terpilih PPP NTB H. Muzihir

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *