Detik NTB

Berita Nusa Tenggara Barat

Breaking News

Musda KNPI, Sekda: Dompu Krisis Oksigen

Dompu-Pemuda Dompu yang tergabung dalam wadah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Dompu dituntut menjadi pelopor pengembangan lingkungan hidup.

Hal itu disampaikan Sekda Dompu, H. Agus Bukhari SH. MSi. ketika memberikan sambutan dalam acara pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) DPD II KNPI Dompu, Minggu (10/12).

KNPI Dompu bersama Pemkab. Dompu harus secara bersama mendukung program pemerintah untuk menanam karena itu merupakan langkah preventif untuk mencegah bencana.
“Dompu mengalami krisis oksigen” kata Agus Buhari.

Kerusakan hutan semakin meningkat, banyak pohon yang sudah ditebang. Dan untuk menjawab persoalan itu, Agus Bukhari mengajak seluruh elemen yang hadir di Musda KNPI Dompu untuk menjawab persoalan tersebut dengan menanaminya kembali.

Agus Bukhari juga mengingatkan juga pentingnya pemuda memperkuat pondasi ekonominya. Dengan begitu banyak hal yang bisa diperbuat untuk kemajuan daerah.

Setelah menyampaikan sambutan Agus Bukhari pun langsung membuka secara resmi Musda DPD II KNPI Dompu yang diselenggarakan di Gedung Pemuda, Jln. Bhayangkara Dompu.

Ditemui detikNTB di tempat terpisah, Pemuda pelopor tingkat Provinsi NTB SDA-LH, Farid Fadli memberikan tanggapannya terkait pernyataan Sekda Dompu tentang program penanaman pohon.

Menurut pemuda yang akrab disapa capung ini, program penaman pohon saat ini sangat penting karena fakta di lapangan Kerusakan hutan di Kabupaten Dompu semakin meluas.

“Sekda Dompu jangan hanya sekedar beropini, tentang kepedulian dan kehutanan dompu” tegas capung

Ia melanjutkan, memang diperlukan kesadaran untuk melihat kerusakan hutan yang kian meluas saat ini. Ditambah lagi lemahnya pengawasan pada sektor tersebut. Sehingga mengakibatkan terjadinya seperti yang dikhawatirkan oleh Sekda Dompu. (51)

“Sebaiknya Sekda Dompu menindaklanjuti pernyataannya melalui SKPD terkait, agar KNPI Dompu atau kelompok pemuda peduli alam untuk bersama melakukan tindakan nyata dalam menjaga dan melestarikan a lam dan kehutanan yang ada di Kabupaten Dompu” Harap Capung.

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *