Detik NTB

Berita Nusa Tenggara Barat

Breaking News

Minta Kejelasan Status, Pegawai Honorer Dan GTT Dompu Kembali Datangi DPRD Dompu

Dompu-Persoalan kesejahteraan Pegawai Honorer dan Guru Tidak Tetap (GTT) di Kabupaten Dompu hingga saat ini belum menemukan titik terang. Pihak-pihak terkait yang sedianya memberikan kejelasan terkait permasalahan ini justeru mangkir dari panggilan DPRD Kab. Dompu.

Sejumlah orang perwakilan dari Forum Pegawai Honorer dan GTT di Kabupaten Dompu, kembali sambangi kantor wakil rakyat di Jalan Soekarno-Hatta. Dompu, Jum’at (15/12). Kedatangannya kali ini untuk menindaklanjuti upaya yang pernah mereka lakukan sebelumnya. Pada 26 November 2017 lalu, sejumlah pegawai honorer dan GTT itu dijanjikan oleh pihak DPRD Dompu akan dipertemukan pihak-pihak terkait, guna mendapatkan kejelasan atas status dan pembayaran gaji di tempat mereka bekerja.

Sayangnya, harapan itu hanya isapan jempol belaka. Karena pihak-pihak terkait seperti, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kab. Dompu, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kab. Dompu, Dinas Pendidikan dam Olah Raga (Dikpora) Kab. Dompu Dan Bappeda Kab. Dompu, tidak menghadiri panggilan DPRD Dompu.

Ditemui detikntb di ruangan kerjanya, Wakil Ketua Komisi III DPRD Dompu, M. Ikhsan S. Sos. menjelaskan bahwa kedatangan sejumlah pegawai honorer dan GTT kali ini guna mendengar klarifikasi dari pihak-pihak terkait.
“Kami sudah bersurat dan melakukan pemanggilan pihak-pihak tersebut. Namun, tidak satupun yang hadir” Terang Muhammad Iksan.

Terkait alasan ketidakhadiran para pihak tersebut, Muhammad Iksan mengaku belum mendapatkan konfirmasinya. Namun demikian pihaknya tetap berupaya agar pertemuan tersebut tetap terlaksana. Dan dirinya berjanji akan mengagendakan kembali pertemuan tersebut pada kamis pekan depan.

Menurutnya, persoalan ini sangat penting untuk dicarikan solusi penyelesaiannya, karena menyangkut hajat hidup orang banyak. Nasib dan kesejahteraan pegawai honorer dan GTT tidak bisa dibiarkan berlarut-larut seperti ini.

Apabila nantinya, pihak-pihak tersebut masih mangkir dari pemanggilan DPRD, Muhammad Iksan menegaskan pihaknya akan menggandeng pihak keamanan Pol-PP untuk menjemput mereka. (46)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *