Menko Maritim: Keindahan Alam NTB Tak Diragukan

Menko Maritim: Keindahan Alam NTB Tak DiragukanReviewed by adminon.This Is Article AboutMenko Maritim: Keindahan Alam NTB Tak DiragukanSumbawa,- Sail Moyo Tambora (SAMOTA) 2018 dibuka Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, Minggu (09/09). Kegiatan itu berlangsung di Pelabuhan Badas, Kabupaten Sumbawa. Menurut Menko Maritim, Sail SAMOTA merupakan salah satu momentum strategis untuk membangkitkan kembali dunia pariwisata NTB. Terutama pascagempa bumi yang melanda Lombok Sumbawa beberapa waktu lalu. “Keindahan alam NTB sudah tidak […]
Foto : Menko Maritim LBP didampingi Gubernur TGB

Sumbawa,- Sail Moyo Tambora (SAMOTA) 2018 dibuka Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, Minggu (09/09). Kegiatan itu berlangsung di Pelabuhan Badas, Kabupaten Sumbawa.

Menurut Menko Maritim, Sail SAMOTA merupakan salah satu momentum strategis untuk membangkitkan kembali dunia pariwisata NTB. Terutama pascagempa bumi yang melanda Lombok Sumbawa beberapa waktu lalu.

“Keindahan alam NTB sudah tidak bisa diragukan lagi, terutama Pulau Moyo yang telah dikujungi orang-orang ternama di dunia,” ujarnya.

Luhut juga mengatakan keindahan alam NTB telah menjadikan daerah ini sebagai salah satu destinasi wisata di Indonesia. Selain itu, NTB juga menjadi daerah pelaksanaan event-event berskala nasional.

Oleh karena itu, Menko Maritim mengajak semua jajaran, mulai dari pusat dan daerah untuk bekerja keras membangun dunia pariwista sebagai sumber devisa negara, khususnya di NTB yang baru dilanda musibah gempa.

Sementara itu Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi mengatakan, pelaksanaan event Sail Moyo Tambora (SAMOTA) di Pulau Sumbawa sangat tepat untuk mempromosikan Bumi Intan Bulaing. Selain kaya akan mineral, daerah itu juga kaya dengan keindahan alam yang luar biasa.

Tuan Guru Bajang (TGB) sapaan akrab Gubernur NTB menjelaskan, Moyo dan Tambora merupakan destinasi wisata yang telah tersohor ke seluruh dunia dengan keindahan alamnya. Itulah sebabnya pulau Moyo telah banyak didatangi orang terkenal di dunia. “Banyak sekali orang yang ingin mendapatkan keindahan maka dia datang ke Pulau Moyo”, jelasnya

(IBA)