Mahasiswa Bima Jogja Salurkan Bantuan Korban Gempa Lombok

Mahasiswa Bima Jogja Salurkan Bantuan Korban Gempa LombokReviewed by adminon.This Is Article AboutMahasiswa Bima Jogja Salurkan Bantuan Korban Gempa LombokLombok Barat,- Keluarga Pelajar dan Mahasiswa (KEPMA) Bima Jogjakarta  ambil bagian dalam membantu para korban gempa 7,0 skala richter yang ada di Pulau Lombok beberapa waktu lalu mengakibatkan ratusan orang meninggal, ribuan luka-luka serta ribuan rumah hancur. Mereka melakukan pedistribusian bantuan dibantu FKP Macerdas Mataram di lokasi terisolir seperti beras, air mineral, mie instan, susu, […]
Foto : Kordinator relawan dari Kepma Bima Jogja menyerahkan bantuan kepada korban Gempabumi di Lombok Barat

Lombok Barat,- Keluarga Pelajar dan Mahasiswa (KEPMA) Bima Jogjakarta  ambil bagian dalam membantu para korban gempa 7,0 skala richter yang ada di Pulau Lombok beberapa waktu lalu mengakibatkan ratusan orang meninggal, ribuan luka-luka serta ribuan rumah hancur.

Mereka melakukan pedistribusian bantuan dibantu FKP Macerdas Mataram di lokasi terisolir seperti beras, air mineral, mie instan, susu, tikar, obat-obatan dan keperluan bayi di Desa Gunung Sari Dusun Kapek Atas Kecamatan Gunung Sari Lombok Barat, senin (13/08) sore.

Menurut penanggung jawab relawan Kepma Ismail menerangkan bahwa mereka datang dari Jogjakarta ke Lombok untuk membantu masyarakat korban gempa.

“Untuk pendristribusian akan kami lakukan di beberapa titik di kabupaten Lobar dan KLU. Alhamdulillah mereka sangat bersemangat dalam membantu masyarakat terdampak, meski mereka juga korban gempa,” terang Bung Is pada detikntb.com, Selasa (14/08) siang.

Atas bantuan tersebut, sejumlah masyarakat terbantu. “Kami sangat berterimakasih kepada Kepma Bma Jogja yang meringankan langkahnya jauh-jauh datang dari Jogja membawa bantuan kepada kami di tenda pengungsian ini,  semoga kalian semua sehat selalu,” ucap salah seorang warga Lombok Barat.

Untuk pendistribusian berikutnya tambah Bung Is, akan dilakukan, Rabu (15/08) di KLU berupa beras 2,5 ton, air mineral ratusan dus, susu bayi, susu kental, sabun, makanan berupa mie instan, roti, tikar, obat-obatan serta kebutuhan lainnya.

“Ini semua berdasarkan kebutuhan dari hasil survei yang di lakukan oleh relawan kami yang turun di lokasi,” ucap mahasiswa Jogja ini.

Mereka berharap, bantuan yang didistribusikan ini membantu para korban gempa dalam memenuhi kebutuhan para korban.

“Semoga bencana seperti tidak ada lagi di negeri kita tercinta ini,” harap Mahasiswa Bima ini.

(IBA)