Detik NTB

Berita Nusa Tenggara Barat

Breaking News Suara Mahasiswa

Lantik PC IMM Mataram, Ketum DPD ajak bangun gerakan Inklusif

Mataram (Detikntbcom),- Dalam acara pelantikan PC IMM Kota Mataram periode 2021-2022 pada, Sabtu (6/2) di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB yang diselenggarakan dengan menerapkan protokol Covid-19, DPD IMM NTB dalam sambutannya mengajak semua kader bangun sinergisitas gerakan.

Organisasi yang terkenal dengan identitas merah maronnya ini juga tetap mengedepankan nilai Islam sebagai pijakan utama dalam membangun berbagai kegiatannya.

Ketua DPD IMM NTB Miftahul Khair menyampaikan bahwa IMM memiliki komitmen untuk menjawab tantangan zaman dengan mungusahakan lahirnya kader-kader unggul yang siap mengabdi untuk persyarikatan, umat dan Bangsa. Hal ini dibuktikan dengan setiap langkah dan gerakan yang dibangun selalu diarahkan untuk tercapainya tujuan organisasi.

“Bahwa menjadi Kader Muhammadiyah itu tidaklah muda, karena butuh mental dan semangat yang tulus dari setiap kadernya, mengingat tugas kepemimpinan dalam ikatan itu adalah musibah yang harus dijalankan dengan sejujur-jujurnya, sehingga pada setiap proses kepemimpinan yang dijalankan itu bernilai ibadah,” ujar Khair.

Pihaknya berharap, dengan dilantiknya Pimpinan Cabang IMM Kota Mataram yang baru dapat membangun etos gerakan yang Modern, Moderat dan Maju sesuai visi yang ingin dicapai. Sehingga dalam merumuskan gerakan terbangun keterbukaan pikiran dalam melihat setiap masalah yang ada. “Termasuk pada program-program yang ingin dicapai kedepannya,” katanya.

Moderat yang dimaksud adalah keterbukaan diri untuk melangkah. Modern yang dimaksud merupakan syarat nilai fleksibelitas terhadap perkembangan zaman, sehingga membangun IMM beriring sejalan sesuai masanya, sehingga dari sinilah dapat Melihat Kemajuaan IMM.

“Konsep di atas harapannya, IMM Kota Mataram mampu untuk melangkah lebih maju membuka diri dengan siapapun dalam memaksimalkan komunikasi dan ekspansi gerakan kepemudaan di Kota Mataram. Dengan dibuktikan IMM Itu bisa hidup dan besar di PTN/PTS se-Kota Mataram. Sehingga, kedepannya IMM lahir sebagai wadah yang merekatkan pemuda/mahasiswa agar dapat menyalurkan skill dan kemampuan manajerialnya, membentuk diri secara maksimal,” katanya.

Maka lanjutnya, IMM tidak lagi dikenal sebagai Wadah yang sempit hanya untuk mahasiswa yang berada dalam kampus Muhammadiyah, tapi ke depannya yang diharapkan IMM ini dijadikan sebagai rumah bagi siapapun yang ingin belajar dan memaksimalkn diri menjadi penerus pelanjut dari kehidupan.

“Karena yang mampu menawarkan masa depan hanyalah pemuda, Jayalah IMM jaya Abadi Perjuangan kami,” cetusnya.

Turut pula hadir Ketua OKP Cipayung Plus dan BEM se Kota Mataram juga yang ikut meramaikan pelantikan tersebut. (Iba)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *