Kurtubi Janji Akan Bagikan 40 SPM Roda 3 di Lobar

Kurtubi Janji Akan Bagikan 40 SPM Roda 3 di LobarReviewed by adminon.This Is Article AboutKurtubi Janji Akan Bagikan 40 SPM Roda 3 di LobarLombok Barat, – Anggota DPR RI Komisi VII dari fraksi Nasdem H. Kurtubi bersama masyarakat Kelurahan dan Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) dalam melaksanakan bimbingan teknis dan sosialisasi hasil litbang dengan tema Pemanfaatan Hasil Litbang BATAN Demi Kesejahteraan Masyarakat. Acara yang berlangsung di halaman Kantor Camat Batu Layar Lombok Barat dihadiri ratusan orang diberbagai elemen […]
Foto: Anggota Komisi Vll DPR RI Dapil NTB H. Kurtubi Dari FP-Nasdem

Lombok Barat, – Anggota DPR RI Komisi VII dari fraksi Nasdem H. Kurtubi bersama masyarakat Kelurahan dan Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) dalam melaksanakan bimbingan teknis dan sosialisasi hasil litbang dengan tema Pemanfaatan Hasil Litbang BATAN Demi Kesejahteraan Masyarakat.

Acara yang berlangsung di halaman Kantor Camat Batu Layar Lombok Barat dihadiri ratusan orang diberbagai elemen dengan antusiasnya.

Dalam pemaparannya, H. Kurtubi menyebutkan, NTB khususnya agar diberikan bantuan sepeda motor roda tiga untuk mengangkat sampah. Sejauh ini, pihaknya sudah menyalurkan sebanyak 70 lebih secara gratis untuk desa desa.

Kedepannya lanjut dia, pihaknya akan membagikan sebanyak 40 sepeda motor roda tiga. Halaman ini tentu saja menjadi atensinya untuk diperjuangkan di Komisi Vll oleh dirinya sebagai perwakilan NTB.

“NTB ini punya sepuluh wakil DPR RI salah satunya adalah saya. Di Komisi Vll itu cuma saya sendiri,” ujarnya.

Ditanya soal upaya lainnya yang menyangkut sampah agar bisa diupayakan bantuan mesin pencacah Sampah? Jika memang Lobar khususnya, butuh dengan mesin pencacah Sampah komisi Vll akan mengusulkan ke Pemerintah Pusat untuk bisa diperjuangkan.

Selain itu katanya, ada program untuk daerah yang kering untuk memperoleh bantuan sumur bor diatas kedalaman 100 meter didalam tanah yang bisa menghasilkan kondisi air yang bersih tulen.

“Satu sumur biayanya 500 juta untuk rakyat secara gratis,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Komisi Vll akan diusahakan bantuan ambulance untuk memfasilitasi rakyat yang sakit menuju perawatan di rumah sakit .

Sedangkan untuk rakyat pesisir pantai, akan diprioritaskan bantuan secara gratis dalam bentuk perahu mesin sebanyak ribuan unit.

Sebagai perwakilan yang menduduki anggota Dewan Pusat Perwakilan NTB, sudah menjadi tujuan bagaimana akan memberdayakan rakyat untuk diperjuangkan.

Terkait listrik dari Nuklir lanjut Kurtubi, saya masih bercita cita ingin merealisasikan mimpi besar ingin membangun pelabuhan laut di Lombok Utara dan Lombok Timur pelabuhan Khayangan untuk kapal kapal besar.

Untuk Sumbawa besar Kuta sudah punya Tambang Tembaga dan itu semuanya akan diperjuangkan agar dibangun smelter dan industri hilirnya.

“Ini sudah pasti, tinggal menunggu kapan mulai dibangun saja. Untuk itu pihaknya meminta kepada Preefort di Papua sama Inanu, juga ikut membangun Smelter di Sumbawa NTB, sehingga Smelter yang dibangun itu berkapasitas besar, sebab jika kapasitas besar, maka biaya perunitnya akan lebih murah serta akan memberikan out put yang lebih besar.

“Hasil berupa batangan tembaga dan hasil lain.

Disebutkan, batangan tembaga ini menjadi bahan baku pabrik kabel listrik. Itu yang dimaksud dengan industri hilir. Sehingga pabrik kabel listrik dan pabrik semen serta pabrik pupuk dalam kapasitas besar.

“Tapi ini saya akui belum berhasil,” akunya.

Mengenai industri pariwisata kata Kurtubi, pihaknya akan mendorong hotel hotel besa dibangun terutama di kawasan Sekotong termasuk dengan kebutuhan listriknya. Karena industri wisata ini sangat butuh listrik, karena janagn samapai hotel yang berbintang lima listriknya ngadat dan mati seminggu dua hingga tiga kali.

“Kami harapkan hotel yang ada di NTB ini dengan listrik yang berkecukupan sehingga pengelolaannya lancar dan berkembang,” urainya.

Sebagai anggota dewan Dapil NTB katanya sangat mengapresiasi program Gubernur NTB dan wajib untuk didukung karena NTB sebagai daerah industri pariwisata. Upaya untuk menjadi daerah yang bersih dan nyaman untuk bisa dikunjungi wisatawan mancanegara maupun Domestik. Terlebih NTB dalam belakangan ini terdampak gempa, sehingga membuat sektor pariwisata ini menjadi sedikit terpukul. Ini menjadi tantangan kita untuk bisa maju dan bangkit lagi sehingga upaya kita bersama untuk memajukan daerah NTB.

“Ini terbukti dari tingkat hunian hotel hotel yang menurun,” tandasnya. (W@N)