Detik NTB

Berita Nusa Tenggara Barat

Breaking News Pariwisata

Komunitas Sabua Ra’a Ndai Mbojo Gelar Reuni Akbar di Lawata Bima

Bima,- Komunitas Sabua Ra’a Ndai Mbojo menggelar acara reuni akbar perdana bertempat di pantai Lawata Kota Bima, senin (18/06) dihadiri sejumlah anggota dari berbagai kabupaten yang termasuk dalam suku Mbojo (Bima).

Dalam keterangan persnya, ketua panitia reuni akbar Jack Mengatakan bahwa acara reuni akbar tersebut merupakan sebagai ajang temu akrab dengan sejumlah anggota yang selama ini merantau di berbagai daerah di seluruh indonesia maupun di luar negeri yang berkesempatan mudik lebaran dengan anggota yang berdomisili di Bima dan Dompu.

“Karena selama ini belum sempat bertatap muka hanya berkomunikasi lewat media sosial atau sejenisnya”, terang Jack.

Lebih lanjut dijelaskan, selain reuni akbar, mereka juga melaporkan perkembangan daerah dan program-program yang sudah dilakukan dan yang akan dilakukan kedepannya”, tambahnya.

Ketua umum Sabua Ra’a Ndai Mbojo Rahmat Setiawan menyampaikan bahwa Komunitas Sabua Ra’a Ndai Mbojo berdiri pada Oktober 2017 lalu namun anggotanya sudah lebih dari 50 ribu orang yang tersebar di berbagai Provinsi di Indonesi.

Selain dalam negeri tambahnya, anggotanya juga tersebar di berbagai negara yakni Singapore, Malaysia, Korea. Jepang, Brunei, UEA Arab  (Dubai, Abudabi), Arab Saudi, Taiwan, China (Beijing, Hongkong), Korea, Amerika serikat (California), Mesir, Oman, Australia, Timur Leste, Philipina, India Bahrain, Pakistan, italia dan Brasil.

“Adapun tujuan dibentuknya komunitas ini sebagai wadah silaturahim dan forum diskusi demi membangun daerah yang lebih baik kedepan. Selama terbentuknya komunitas ini sudah melakukan berbagai kegiatan seperti membentuk kelompok sadar wisata, mempromosikan tempat wisata baik wisata alam seperti air terjun maupun wisata pantai serta melakukan penandaan di google maps”, terang laki-laki yabg biasa disapa Uba ini.

“Tempat wisata yang kami data serta kami promosikan sudah 153 tempat wisata yang ada di wilayah Bima dan Dompu dan sudah kami tandai di google maps agar mempermudah para wisatawan yang akan berkunjung di Bima-Dompu melaksanakan kegiatan sosial lainnya seperti membantu beberapa rumah baca, biaya pengobatan serta biaya operasi yang sakit”, terangnya.

Dalam waktu dekat, komunitas tersebut sedang mempersiapakan kehadiran dari club mobil Eropa yang berjumlah ratusan serta club motor Harley untuk melakukan perjalanan keliling di beberapa tempat wisata yanga ada di Bima Dompu.

(IBA)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *