Para Balon Kada deklarasi cegah covid-19, Bakesbangpoldagri NTB komit pantau

Para Balon Kada deklarasi cegah covid-19, Bakesbangpoldagri NTB komit pantauReviewed by adminon.This Is Article AboutPara Balon Kada deklarasi cegah covid-19, Bakesbangpoldagri NTB komit pantauMataram (Detikntbcom),- Hasil koordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri) dengan penyelenggara pemilu dalam rangka melakukan rapat Koordinasi Penegakan Hukum Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 dalam Pandemi Covid-19 menghasilkan sejumlah point penting. Sejumlah point itu di antaranya menggelar Deklarasi dan Komitmen Bapaslon Bupati/Wakil Bupati untuk siap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 pada semua tahapan Pemilukada […]
Pelaksana tugas Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri (Plt Bakesbangpoldagri) Provinsi NTB Subhan Hasan

Mataram (Detikntbcom),- Hasil koordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri) dengan penyelenggara pemilu dalam rangka melakukan rapat Koordinasi Penegakan Hukum Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 dalam Pandemi Covid-19 menghasilkan sejumlah point penting.

Sejumlah point itu di antaranya menggelar Deklarasi dan Komitmen Bapaslon Bupati/Wakil Bupati untuk siap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 pada semua tahapan Pemilukada Serentak tahun 2020 di 7 (tujuh) Kabupaten/Kota se NTB.

“Alhamdulillah pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan pada, Kamis (17/9) pagi di Mapolda NTB menghadirkan seluruh Bakal Pasangan Calon di 7 kabupaten kota di NTB itu sudah terlaksana dengan tetap mematuhi protokol Covid-19. Semua bakal Pasangan calon itu berkomitmen untuk mematuhi protokol covid-19,” jelas PLT Bakesbangpoldagri Subhan Hasan, Senin (21/9) sore di Mataram.

Komitmen dan deklarasi tersebut disaksikan oleh Wakil Gubernur Sitti Rohmi Djalilah, Kapolda NTB Irjen Pol M Iqbal, penyelenggara Pemilu seperti Bawaslu dan KPU, Danrem 162 Wira Bhakti Ahmad Riza Ramadhani dan sejumlah unsur terkait lainnya.

Langkah-langkah yang dilakukan oleh Bakesbangpoldagri Provinsi NTB yaitu melaksanakan pemantauan dan monitoring pelaksanaan Rakor dan Penandatanganan Deklarasi di 7 (tujuh) Kabupaten/Kota yang melaksanakan Pilkada Serentak.

Komitmen kabupaten kota dalam rangka pencegahan Covid-19 tersebut teraktualisasi dalam Perbup dan Perwal.

Adapun rinciannya antara lain Pemprov NTB menerbitkan Perda No. 7 Tahun 2020 tentang Penanggulangan Penyakit Menular. “Dan Kabupaten dan kota sudah membuat Perkada di tiap wilayah masing-masing. Sementara di Kabupaten Bima dan Dompu sedang dalam proses penggodokan,” jelasnya.

Pada kesempatan ini kami sampaikan pula untuk Kabupaten Dompu sampai saat ini belum menerbitkan Peraturan Bupati tentang Protokol Kesehatan. “Namun upaya Bakesbangpoldagri Provinsi NTB terus mendorong dan melakukan koordinasi dan konsolidasi dengan Kabupaten Dompu untuk segera membuat Peraturan Bupati tentang Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan,” ujar sosok yang dikenal terbuka dengan para aktivis mahasiswa ini.

Untuk pengundian dan penetapan nomor urut para bakal Pasangan Calon Kepala Daerah di 7 Kabupaten Kota yang akan dilakukan pada tanggal 23 dan 24 September 2020, Bakesbangpoldagri berkomitmen akan tetap memantaunya. (Iba)