Ketua TP PKK NTB Tekankan Para Orang Tua Perhatikan Anaknya

Ketua TP PKK NTB Tekankan Para Orang Tua Perhatikan AnaknyaReviewed by adminon.This Is Article AboutKetua TP PKK NTB Tekankan Para Orang Tua Perhatikan AnaknyaDompu (DetikNTB.com),- Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Nusa Tenggara Barat, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, SE, M. Sc menekankan kepada para orang tua untuk memperhatikan pendidikan agama dan pembinaan karakter  bagi anak-anaknya. Penegasan tersebut disampaikan istri Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah, SE, M. Sc ini dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Dompu pada Selasa (30/4). Dijelaskannya pendidikan […]

Dompu (DetikNTB.com),- Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Nusa Tenggara Barat, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, SE, M. Sc menekankan kepada para orang tua untuk memperhatikan pendidikan agama dan pembinaan karakter  bagi anak-anaknya.

Penegasan tersebut disampaikan istri Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah, SE, M. Sc ini dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Dompu pada Selasa (30/4).

Dijelaskannya pendidikan akhlaq dan karakter generasi harus dimulai dari rumah tangga sebagai  lingkungan sekolah pertama dan utama bagi anak-anak. Penanaman nilai-nilai agama harus senantiasa terwujud dalam setiap rumah tangga.

“Mari kita tumbuhkan kembali nilai-nilai positif yang pernah dilakukan oleh orang tua kita di masa-masa kecil kita dulu. Misalnya sore hari anak-anak dikumpulkan lalu sholat maghrib berjamaah setelah itu membaca Al-Qur’an bersama-sama. Kemudian bapaknya memberikan nasehat bagi anak-anaknya,” tuturnya.

Menurutnya hal-hal semacam ini sudah sangat langka dilakukan di masa sekarang. Karena itu diimbaunya kepada setiap rumah tangga untuk bisa menerapkannya setiap hari.

“Kalau anak-anak dinasihati dan diarahkan langsung oleh orang tuanya itu amat indah. Bisa membawa perubahan yang positif dan anak bisa lebih dekat dengan orang tuanya dan anak-anak akan menjadi kuat mentalnya dalam menghadapi berbagai macam tantangan kehidupan,” ujarnya.

Dikatakannya di era digital ini para ibu juga ikut disibukkan dengan handphone sehingga bisa berdampak mengabaikan perhatian dan komunikasi dengan anak-anaknya. Karena itu, Niken meminta kepada kaum ibu untuk bisa membagi waktu di dalam berkomunikasi dengan anaknya. Termasuk pula harus memperhatikan tumbuh kembang anaknya, gizi anak dan mengawasi kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh anaknya.

“HP ini jadi tantangan tersendiri bagi ibu-ibu. Kalau sibuk dengan HP akan berpengaruh pada keluarga maka sekarang supaya fokus pada keluarga,” pesannya. (Iba)