Detik NTB

Berita Nusa Tenggara Barat

Breaking News

Ketua komisi III minta Pemprov NTB ambil sikap soal investor

Mataram (Detikntbcom),- Memasuki tahun 2021. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat mulai angkat bicara terkait banyaknya Investor yang menjanjikan angin surga terhadap rencana Investasi. Terlebih menyangkut pendapatan daerah, seperti di Aset yang sudah di pihak ketigakan yakni Gili Tangkong, Lombok Barat.

Ketua Komisi III DPRD NTB, Sambirang Ahmadi meminta Pemerintah Provinsi tegas ambil sikap terhadap para investor yang hanya memberikan angin segar. Contohnya, PT. Heritage Resort and Spa yang dipercaya mengelola Aset tersebut justru tidak ada kejelasan untuk membangun.

Terlebih, janji PT. Heritage Resort akan memberikan kado Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi NTB tahun 2019 berupa akan ground breaking pembangunan di tempat tersebut. Namun, hal itu tidak kunjung terealisasi. Begitu juga sudah lewat tahun 2020, belum menunjukkan keseriusan membangun di atas Aset milik pemerintah daerah tersebut.

“Ini artinya, investor hanya memberikan angin surga saja, tidak ada keseriusan. Harusnya Pemprov NTB tegas ambil sikap,” ungkapnya, Rabu (6/1) di Mataram.

Menurut politisi PKS ini, banyak investor memberikan angin surga yang menjanjikan berinvestasi di daerah. Namun, belum ada memberikan bukti nyata, sehingga Dewan minta kepada Pemerintah Provinsi NTB dalam hal ini, Gubernur untuk putus saja kontrak perjanjian dengan investor tersebut.

“Dari pada kehilangan pendapatan dari aset kita, lebih diputuskan saja kontrak itu. Jangan sampai Pemerintah tersandera angin surga investor yang tidak serius,” katanya.

Sambirang menambahkan, setiap tahun nilai aset ini terus bertambah, namun angin surga yang dijanjikan investor itu membuat pendapatan daerah jadi menurun.

“Buktinya di Gili Tangkong, justru hanya angin surga saja, tidak jelas sikapnya sampai saat ini,” tutupnya. (Iba)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *