Ketua Komisi I Warning BKD NTB

Ketua Komisi I Warning BKD NTBReviewed by adminon.This Is Article AboutKetua Komisi I Warning BKD NTBMataram (DetikNTB.Com),- Dugaan maraknya calo yang menjanjikan kelulusan bagi peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Provinsi Nusa Tenggara Barat diwarning oleh Komisi I DPRD NTB. Tes CPNS yang digelar sesuai jadwal yang sudah ditetapkan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) NTB tersebut menurut ketua Komisi I, Siyrajuddin agar diselenggarakan sesuai dengan kemampuan dan kecerdasan […]
Foto: Ketua Komisi I DPRD NTB, Siyrajuddin

Mataram (DetikNTB.Com),- Dugaan maraknya calo yang menjanjikan kelulusan bagi peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Provinsi Nusa Tenggara Barat diwarning oleh Komisi I DPRD NTB.

Tes CPNS yang digelar sesuai jadwal yang sudah ditetapkan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) NTB tersebut menurut ketua Komisi I, Siyrajuddin agar diselenggarakan sesuai dengan kemampuan dan kecerdasan yang dimiliki oleh peserta seleksi CPNS tanpa adanya calo atau perjukian di lapangan yang menjanjikan kelulusan.

“Bagaimana kita meminimalisir adanya calo-calo itu yang akan menciderai proses rekrutmen itu. Makanya proses rekrutmennya harus berjalan sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” tegas pria yang dikenal tegas asal Dapil VI Bima Dompu ini, Senin (10/2) siang di kantor DPRD NTB di Mataram.

Sebagai bagian dari penyelengara daerah, dan merupakan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Komisi I, Duta PPP ini mengingatkan (me-warning), agar BKD sebagai user dalam proses rekrutmen CPNS itu tidak boleh main-main, jika ada yang main-main maka pihaknya tidak segan-segan akan mempressurenya.

“(BKD) harus kedepankan profesionalitas,” tegasnya.

Hal itu dilakukannya agar menghasilkan para abdi negara yang profesional yang bisa diandalkan oleh pemerintah Provinsi NTB untuk mengembangkan semua aspek kehidupan yang ada.

“Sekarang masih dalam proses pengawasan dan monitoring komisi I dan masih berlangsung,” ujarnya. (Iba)