Kepala Bappeda NTB Harap Musrenbang Bima 2019 Selaras dengan Pemprov

Kepala Bappeda NTB Harap Musrenbang Bima 2019 Selaras dengan PemprovReviewed by adminon.This Is Article AboutKepala Bappeda NTB Harap Musrenbang Bima 2019 Selaras dengan PemprovBima (DetikNTB.com),- Saat menghadiri Musrenbang tingkat Kabupaten Bima tahun 2019 untuk rencana program kerja tahun 2020, Kepala Bappeda Provinsi Ir. Ridwansyah, Msc, MM, MTP, mengatakan, siap bersinergi dengan program yang dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Bima, dalam hal ini program yang dicanangkan oleh Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE. Dijelaskanya, pada Musrenbang ini, kita dapat […]
Kepala Bappeda NTB, Ridwan Syah

Bima (DetikNTB.com),- Saat menghadiri Musrenbang tingkat Kabupaten Bima tahun 2019 untuk rencana program kerja tahun 2020, Kepala Bappeda Provinsi Ir. Ridwansyah, Msc, MM, MTP, mengatakan, siap bersinergi dengan program yang dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Bima, dalam hal ini program yang dicanangkan oleh Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE.

Dijelaskanya, pada Musrenbang ini, kita dapat menyelaraskan program pemerintah pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota.

“Di sini dapat kita lihat apa program Kabupaten Bima yang menjadi skala prioritas Bupati untuk memajukan daerah pada tahun 2020 mendatang,”tuturnya, Kamis (28/3).

Katanya, telah menyatat bahwa program yang menjadi skala prioritas seperti jembatan Lewa Mori, Runway Bandara dan infrastruktur jalan, itu semua  merupakan hal yang substansial yang harus dilakukan pada tahun 2020 nantinya.

“Untuk Runway Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima, telah dialokasikan anggaran sebesar Rp 30 miliar, pembukaan jalan di Nganadoro- Parado sebesar Rp 13 miliar,” terangnya.

Lanjutnya, untuk biaya pembebasan lahan bagi jalan Lewa Mori, sudah dilakukan kata Bupati. Sementara Pemprov NTB sudah menyiapkan anggaran untuk itu dan hal ini akan dibahas kembali dengan Gubernur NTB.

Dijelaskannya, pada tahun 2020 nanti, jalan di Kabuapten Bima seperti jalan kerikil, berlubang, itu akan diaspal semua sebagai bentuk komitmen Pemrov. Tujuannya adalah, untuk mengimbangi pembangunan infrastruktur yang ada di pulau Lombok dengan seluru kabupaten dan kota.

“Kita ingin seimbang pulau lombok dengan Kabupaten Bima, Kota Bima, Kabupaten Sumbawa dan KSB, untuk kemajuan ekonimi dan investasi,” ungkapnya.

Untuk itu, diharapkan pada seluruh komponen masyarakat Kabupten Bima, agar dapat mendukung seluruh program yang dicanagkan oleh pemerintah kabupaten Bima demi kemajuan daerah. (Iba)