Detik NTB

Berita Nusa Tenggara Barat

Breaking News

Kapolda NTB Beri Penghargaan 3 Pilar Keamanan Di Bima

Kota Bima–Kapolda NTB, Brigjen Pol. Drs Firli M.Si memberikan penghargaan kepada tiga pilar keamanan yaitu Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Kepala Desa di Kabupaten Bima karena prestasinya dalam menjaga keamanan di tengah masyarakat. Sabtu,(2/12/2017)

Yang mendapat penghargaan antara lain Sertu Suhardi, anggota Bhabinsa Desa Risa, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima. Diberi penghargaan karena berperan aktif dan selalu siaga dalam penanganan konflik sosial, juga pemeliharaan Kamtibmas.

Bripda Muhammad Rivaldi Pradana, Bhabinkamtibmas Desa Mpili, Kecamatan Donggo, kabupaten Bima. Dia diberi penghargaan karena telah ikut dalam mencerdaskan kehidupan Bangsa dengan berinovasi dalam pengadaan perpustakaan berjalan di daerah binaannya, juga aktif dalam menjaga kamtibmas.

Baca : Trabaser Komitmen Tidak Merusak Tofo Lambu

Taufik S.Ag, Kepala Desa Leu, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima. Diberi penghargaan karena berperan aktif membantu kepolisian dalam penanganan kelompok Igaras dan pemeliharaan Kamtibmas di Desa Leu, Kecamatan Bolo.

Disamping itu, Kapolda mengatakan kepada mereka yang telah menerima penghargaan, bahwa apa yang diberikan Negara saat ini mungkin tidak seberapa dari andil yang diberikan mereka, namun hal itu merupakan wujud perhatian, cinta dan kepedulian yang tinggi terhadap jasa mereka.

“Kami sangat menghargai upaya dan inovasi dari mereka karena dapat memberi perubahan signifikan dalam hal keamanan dan ketertiban masyarakat, walaupun penghargaan ini tidak seberapa” Ungkapnya

Kapolda berharap diwaktu yang akan datang muncul lagi sosok-sosok seperti ini yang bisa menyatukan, membangun, mencerdaskan dan menjaga keamanan dalam rangka membangun negara kesatuan Republik Indonesia sehingga apa yang dicita-citakan bersama, mewujudkan masyarakat yang adil, sejahtera, makmur, cerdas, aman dan damai dapat diwujudkan.

“Semoga nanti akan ada lagi sosok seperti mereka,” tutupnya

Acara tersebut juga dirangkaikan dengan acara apel bersama masyarakat, untuk mendekatkan polisi dengan masyarakat setempat demi mencegah konflik sosial di daerah itu.

Dihari yang sama Kapolda juga melepas sebanyak lebih dari 700 peserta Home Motor Trail Quick (HMQ) se Nusa Tenggara yang diikuti lebih dari 34 klub motor di Pantai Amahami, Bima. (ak)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *