IMM NTB gelar ‘Ngopi Kemerdekaan’ lima solusi di tengah new normal

IMM NTB gelar ‘Ngopi Kemerdekaan’ lima solusi di tengah new normalReviewed by adminon.This Is Article AboutIMM NTB gelar ‘Ngopi Kemerdekaan’ lima solusi di tengah new normalMataram (Detikntbcom),- Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Nusa Tenggara Barat (DPD IMM NTB) menggelar ngobrol kemerdekaan lima solusi di tengah new normal. Acara tersebut dihadiri Kapolda NTB Irjen Pol. H. Muhammad Iqbal sebagai keynote speaker. Dalam sambutanya, mantan Kadiv Humas Mabes ini menyampaikan apresiasi terhadap agenda kepemudaan yang memberikan edukasi dan tiada hentinya berupaya […]

Mataram (Detikntbcom),- Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Nusa Tenggara Barat (DPD IMM NTB) menggelar ngobrol kemerdekaan lima solusi di tengah new normal.

Acara tersebut dihadiri Kapolda NTB Irjen Pol. H. Muhammad Iqbal sebagai keynote speaker. Dalam sambutanya, mantan Kadiv Humas Mabes ini menyampaikan apresiasi terhadap agenda kepemudaan yang memberikan edukasi dan tiada hentinya berupaya maksimal dalam membangun SDM, ekonomi, pendidikan terutama pada penanganan wabah Covid-19 yang saat ini sudah masuk era New Normal.

“Di samping itu konsep besar yang tidak kalah penting adalah kita ingin bersama melawan covid-19 ini dengan melakukan mengedukasi, salah satunya adalah membangun kampung sehat yang mana ini akan mengajak masyarakat kita mulai dari aspek hidup sehat sampai membangun ekonomi kreatif dan produktif bersama anak muda dan semua lapisan masyarakat dan pemerintahan NTB,” jelasnya.

Sementara, Ketua umum DPD IMM NTB Miftahul khair menyampaikan poin penting di balik kegiatan Ngopi Kemerdekaan ini. Pihaknya menjelaskan bahwa muda tidak boleh terhenti untuk bersama melawan Covid-19, dengan berbagai cara di antaranya membangun budaya hidup sehat, menciptakan lingkungan yang asri dan bersih dari segala hal, baik kesehatan, politik, budaya dan lainnya.

Di samping itu juga aspek penguatan Ekonomi Produktif maka semua pihak harus bahu membahu untuk menciptakan ekonomi produktif di tengah new normal ini, karena dengan demikian kita akan bisa terus hidup walau dalam keadaan New Normal.

“Hal lain yang juga tidak kalah pentingnya adalah soal SDM kita di NTB yang harus terus diperkuat agar tercipta keasrian dalam berfikir dan memiliki solusi untuk setiap masalah yang kita hadapi saat ini terutama dalam melawan wabah covid-19,” katanya.

Dalam agenda Ngopi kemerdekaan ini juga dihadiri oleh banyak OPD terkait dan tokoh di antarannya Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB Nuryanti. Dia menyampaikan bahwa pemerintah dengan dinas Perindustrian NTB akan memaksimalkan upaya membangun kekuatan ekonomi daerah dan perindustrian NTB yang mendunia.

“Ini harapanya dilakukan oleh anak-anak muda kita dan kita tidak boleh diam apalagi di tengah wabah Covid-19 ini,” katanya.

Direktur PT Gerbang NTB Emas (PT GNE) Samsul Hadi mengatakan bahwa anak muda harus optimis dan punya mimpi besar untuk NTB emas ke depannya dengan terus membangun potensi individu, menguatkan komunikasi yang masif dengan semua stekholder yang ada.

Hadir juga Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan NTB Muhammad Abdul Hanan serta dari pihak akademisi dari Universitas Muhammadiyah Mataram Dr. Syahrir Idris.

Dari Kegiatan Ngopi Kemerdekaan ini, DPD IMM NTB melahirkan 5 solusi untuk ke depan lebih produktif dan tangguh dalam menghadapi wabah Covid-19 ini, maka mengajak pemerintah dan Polda NTB untuk memaksimalkan New Normal ini agar terciptanya masyarakat sejahtera dan produktif, di antarannya: Perkuat Ekonomi Umat, Perkuat SDM produktif, perkuat & Hidupkan UMKM solutif, Gerakan Lawan Covid 19 dan Bangun industrialisasi Masif. (Iba)