HUT ke 41, Unmas Mataram Komit Kawal Visi-Misi Gubernur NTB

HUT ke 41, Unmas Mataram Komit Kawal Visi-Misi Gubernur NTB
Foto: Ketua YPR Unmas Mataram Anak Agung Made Surya Kencana SE,.MM didampingi Rektor Ida Bagus Eka Artika bersama pengurus yayasan memberi hadiah kepada penerima hadiah utama rangkain HUT ke 41

Mataram,- Sejumlah rangkaian kegiatan yang sudah dilakukan oleh Yayasan Perguruan Rakyat Universitas Maha Saraswati (YPR Unmas) Mataram dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) nya yang ke 41 cukup meriah. Acara tersebut dilakukan setelah sebelumnya digelar sejumlah rangkaian kegiatan berupa pembersihan pantai Loang Balok pada bulan lalu dan sejumlah kegiatan lainnya.

Baca juga: Unmas Bersama IPI NTB Gelar Bersih Pantai dan Tanam Sejumlah Pohon Waru

Pada, Minggu (10/02) pagi tadi digelar sejumlah acara yakni jalan santai, bakti social, donor darah, dan sejumlah kegiatan lainnya termasuk pembagian kupon berhadiah berupa kompor gas, setrika, kipas angin dan sejumlah kupon hadiah menarik lainnya dengan hadiah utama dua unit sepeda.

Menurut ketua Yayasan Perguruan Rakyat Unmas Mataram Anak Agung Made Surya Kencana SE,.MM, bahwa kegiatan tersebut dalam rangka HUT YPR Unmas Mataram ke 41, dalam kegiatan tersebut menitikberatkan pada kegiatan bakti social. Selain itu katanya untuk mendukung program kerja Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah pada jargon NTB Gemilang.

Foto: Ketua Yayayan bersama Rektor didampingi pengurus BEM

“Bangkit, aman. Kami juga berharapnya seperti itu (mendukung program Gubernur NTB dengan jargon NTB Gemilang) untuk Saraswati,” ungkap ketua YPR Unmas Mataram ini, Minggu (10/02) pagi usai jalan sehat dan pembagian kupon yang bertemakan ‘Kita Membangun Insan Cerdas yang berbudi luhur sertaa Melestarikan Lingkungan Sehat’.

Di sisi lain katanya berharap, Unmas Mataram kedepannya bisa bergabung dengan Unmas yang ada di Bali sebagai Unmas Pusat hingga nanti bisa menjadi Universitas Maha Saraswati Denpasar Kampus Mataram.

“Jadi sekarang namanya akan menjadi Universitas Maha Saraswati Denpasar Cabang Mataram,” harapnya. Dia menambahkan bahwa besok, 11 Februari 2019 sebagai HUT Unmas akan dilangsungkan upacara bendera.

Pada kesempatan yang sama Rektor Unmas Mataram, Ida Bagus Eka Artika berkomitmen bahwa Unmas Mataram tetap akan berkomitmen dalam mencerdaskan masyarakat NTB, hal tersebut katanya selaras dengan misi Gubernur dalam mewujudkan NTB Gemilang, salah satunya akan tetap berpartisipasi dalam mensukseskan pengiriman mahasiswa untuk belajar ke Luar Negeri.

“Kami kebetulan sebagai rektor tentu mendukung setiap kebijakan pak Gubernur yang terkait dengan pendidikan tinggi. Jadi, pak Gubernur kan akan mengirim anak-anak muda ke luar negeri kan,” imbuhnya. (Iba)