HMI Komsat Fisipol & FAI UIR Pekanbaru Lakukan Maperca Dengan Peserta Terbanyak

HMI Komsat Fisipol & FAI UIR Pekanbaru Lakukan Maperca Dengan Peserta Terbanyak
Foto : Peserta Maperca di Universitas Islam Riau (UIR) Pekanbaru

Pekanbaru,- Himpunan Mahaiswa Islam Komisariat Fisipol dan FAI Cabang Pekanbaru Riau melaksanakan Maperca di Kampus Universitas Islam Riau (UIR) Pekanbaru, Kamis (13/09).

Menurut Ketua Komisariat Fisipol Okteza , Maperca Akbar dalam rangka memperkenalkan HMI kepada mahasiswa baru dan peserta latihan kader I (LK I) sekaligus mengadakan dialog interaktif yang diisi oleh beberpa dosen.

“Dengan harapan bahwa mahasiswa sebagai regenerasi tidak menjadi mahsiswa yang apatis,” harap Ketuam Komisariat Fisipol, Kamis (13/09) di acara Maperca yang bertajuk Berorganisasi Menjadi Bernilai di Akademik, Berprestasi Tinggi di Bawah Naungan Himpunan Mahasiswa Islam.

Ia menambahkan, dengan melihat fenomena mahasiswa yang apatis sekarang, maka dilakukanlah  maperca tersebut untuk memperkuat dan membuka hati mahasiswa yang reaktif dan peduli dengan lingkungannya.

Sementara Ketua Umum Komisariat FAI UIR Gopinda, menurutnya, di HMI membentuk karakter kepimpinan, mengasah intelektual, dan mendalamkan diri untuk lebih relegius.

“ Maka dari itu, ber-HMI-lah agar tak rugi ketika dibangku kuliah,” ajaknya.

Untuk diketahui, peserta yang mendaftar LK I sebanyak 130, peserta yang hadir selain dari UIR juga ada dari UIN dan Istana Education Collage (IEC) siak.

LK I rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 14 – 17 September 2018 di Sekretariat KNPI Provinsi Riau yang akan dibuka langsung oleh ketua umum HMI Cabang Pekanbaru Dian Aksara.

Dialog interaktif langsung diisi oleh oleh mantan Ketum HMI Cabang Pekanbaru Rafi, S.Sos, M.Si, H. Panca Setyio Prihatin S.Ip, M.Ip, serta dosen-dosen yang berkompeten dal,am bidangnya.

(IBA)